Dunia Islam

Sebanyak 307 calon haji Aceh Timur berangkat gelombang kedua

Petugas melayani calon haji di Kantor Kemenag Aceh Timur. ANTARA/HO-Kemenag Aceh Timur

Aceh Timur, Mercinews.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Timur menyatakan sebanyak 307 calon haji asal kabupaten itu dijadwalkan berangkat pada gelombang kedua Embarkasi Aceh.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) pada Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur Muzakir di Aceh Timur, Selasa (23/4/2024) mengatakan 307 calon haji asal Kabupaten Aceh Timur tersebut tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 Embarkasi Aceh.

“Jamaah calon haji asal Kabupaten Aceh Timur tergabung dalam Kloter 10 dan masuk dalam keberangkatan gelombang kedua Embarkasi Aceh,” kata Muzakir.

Muzakir mengatakan jamaah akan diberangkatkan dari Aceh Timur pada 6 Juni 2024. Kemudian, mereka masuk Asrama Haji Banda Aceh pada 7 Juni 2024.

“Sesuai jadwal, jamaah calon haji Aceh Timur yang tergabung dalam Kloter 10 terbang dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, menuju Tanah Suci pada Selasa (8/6) pukul 07.05 WIB,” katanya.

Muzakir mengatakan jamaah calon haji asal Kabupaten Aceh Timur bergabung dengan jamaah calon haji dari Kota Banda Aceh. Jamaah yang diberangkatkan pada gelombang kedua mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan langsung ke Makkah.

Berbeda dengan jamaah calon haji gelombang pertama, kata Muzakir, mereka mendarat di Bandar Udara Internasional Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah. Di Madinah, jamaah melaksanakan arbain selama delapan hari sebelum bertolak ke Makkah.

“Kami mengimbau jamaah calon haji asal Kabupaten Aceh Timur menjaga kesehatan, sehingga fisik tetap terjaga serta mampu menunaikan ibadah haji,” kata Muzakir.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top