Aceh

Presiden Jokowi akan meninjau Rumoh Geudong Pidie pada 27 Juni mendatang

Tragedi Rumoh Geudong Aceh 1989, Peristiwa Masa Lalu yang Diakui Negara Sebagai Pelanggaran HAM Berat

Pidie, Mercinews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami, bersama Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto dan tim dari Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan RI, meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu Rumoh Geudong, Gampong Bili Aron, Kecamatan Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie Kamis 22 Juni 2023.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, hari ini kita bersama Pemkab Pidie dan tim dari Kemenko Polhukam, meninjau kesiapan lokasi yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden Joko Widodo, serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, yang dijadwalkan pada 27 Juni mendatang,” ujar Bustami.

“Seperti biasanya, kunjungan Pak Presiden selalu menarik antusias masyarakat. Kita semua tentu ingin semua berjalan lancar dan tertib, oleh karena itu, segala sesuatunya tentu harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Kadis Perkim bersama tim akan terus memantau persiapan di lokasi ini,” kata Bustami.

Sekda Bustami, bersama Asisten Deputi III/V Kamtibmas Kemenko Polhukam RI, Brigjen Pol Bambang Pristiwanto dan Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto, saat meninjau persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di lokasi area Rumoh Geudong, Sigli, Kamis (22/6/2023).

Sebelum ke Rumoh Geudong, Sekda bersama Pj Bupati Pidie dan tim dari Kemenkopolhukam RI, menggelar rapat dan sosialisasi persiapan kick off pelaksanaan rekomendasi penyelesaian non yudisial pelanggaran HAM berat, di ruang pertemuan Meuligoe Bupati Pidie.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Serahkan Bantuan Keuangan untuk Pembangunan Masjid Giok Nagan Raya

Pada kunjungan kerjanya ke Pidie hari ini, Sekda turut didampingi oleh Kepala Dinas Perkim Aceh, M. Adam dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top