Hukum

Polres Aceh Timur Temukan Seratusan Batang Tanaman Ganja

Aceh Timur, Mercinews.com – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur menemukan seratusan batang tanaman ganja di kebun warga di Desa Seunebok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten setempat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah mengatakan, penemuan tanaman narkoba tersebut bermula dari tertangkapnya seorang pelaku pengedar narkotika jenis ganja di wilayah Idi Rayeuk pada Senin, 3 April 2023 malam. Dari pengedar tersebut ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 18 paket.

Setelah dilakukan penyidikan, pelaku mengaku bahwa 18 paket ganja siap edar itu berasal dari seorang pria berinisial BA, warga Kecamatan Peudawa,” ungkap Kapolres, Selasa, 4 April 2023.

Mendapat informasi tersebut, pagi dini hari tadi anggota opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur menuju lokasi BA, namun diduga pelaku mengetahui kedatangan petugas dan langsung melarikan diri. “Diduga pelaku (BA) kabur mengetahui kedatangan anggota kami,” kata Kapolres.

Hanya saja, di lokasi itu polisi menemukan tanaman ganja dengan ketinggian bervariasi yang ditanam oleh pelaku di kebun samping rumahnya. Modusnya dengan meyisipkan tanaman ganja di sela-sela tanaman sayuran. “Ada 131 batang tanaman ganja yang sudah kami amankan,” sebut Kapolres.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu karung yang berisi daun ganja kering dengan berat bruto 4,1 kilogram.

Selanjutnya tanaman ganja tersebut dicabuti kemudian dibawa ke Polres Aceh Timur guna kepentigan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Kasus ini masih akan kami kembangkan untuk menangkap pelaku yang identitasnya sudah kami kantongi,” pungkas Kapolres. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top