Umum

Koramil Ingin Jaya Aceh Besar Ikut Aksi 1 Jam Memungut Sampah

Foto: dok.istimewa

Aceh Besar – Walaupun tugas utama Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) adalah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas sosial salah satunya yaitu membersihkan sampah.

Hal itu seperti dilakukan personel Koramil 18/Ingin Jaya Kodim 0101/Kota Banda Aceh dibawah pimpinan oleh Komandan Koramil (Danramil) 18/Ingin Jaya Kapten Arh Hamka Siregar yang ikut serta dalam aksi 1 jam memungut sampah di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh besar, Minggu (12/2/2023).

Dimana aksi tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM, didampingi Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si

Menurut Danramil, aksi memungut sampah merupakan bagian dari tugas sosial dan lingkungan yang harus dilakukan oleh anggota Koramil. Yang mana aksi ini dilakukan untuk membantu memelihara memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 03/Lhoknga Bantu Masyarakat Binaan Bersihkan Lingkungan

“Ini salah satu kegiatan sosial yang kita lakukan, yang mana melalui aksi ini untuk membantu memelihara kebersihan dan kesehatan di lingkungan,” kata Danramil.

Momen ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

“Harapan kita, adanya kegiatan seperti ini lingkungan bisa selalu bersih, indah dan nyaman,” pungkas Danramil.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Aparat Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Satgas Pasar dan masyarakat setempat.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top