Politik

Jelang Kunjungan Presiden terpilih Prabowo, Markas PKB Gelar Karpet Merah

Karpet merah digelar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, pukul 12.35 WIB, Rabu (24/4/2024).(KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)

Jakarta, Mercinews.com – Kantor DPP PKB menggelar sebuah karpet berwarna merah. Karpet ini digelar setelah presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, dijadwalkan akan datang.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (23/4/2024), karpet merah mulai digelar pukul 12.35 WIB. Karpet merah tampak digelar mulai dari ruang dalam kantor DPP PKB hingga ke halaman.

Tampak di kantor DPP PKB juga sudah terlihat beberapa jajaran pengurus partai. Mulai Ketua DPP Faisol Riza dan Cucun Ahmad Syamsurijal, Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dakiri, serta Bendahara Umum Partai Bambang Susanto.

Dikabarkan rencananya Prabowo akan mengunjungi kantor DPP PKB siang ini atau setelah menghadiri sidang pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Penetapan tersebut berdasarkan hasil dari rapat pleno.

Rapat pleno digelar di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Prabowo-Gibran hadir langsung dalam pleno terbuka ini.

Pembacaan berita acara KPU tentang penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih dilakukan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. Turut hadir komisioner KPU RI lainnya beserta Sekjen KPU RI.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 (dua) H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top