Olahraga

Inter Milan Kalah 1-0 Lawan Sassuolo di Liga Italia 2023-24

Gol Sassuolo ke gawang Inter Milan dicetak Armand Lauriente. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattin

Reggio Emilia, Mercinews.com – Inter Milan tumbang 0-1 di tangan Sassuolo dalam laga pekan ke-35 Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia 2023-2024.

Inter Milan menelan kekalahan keduanya musim ini saat tandang ke tim papan bawah Sassuolo. Nerazzurri takluk dengan skor 0-1.

Jalannya laga Sassuolo Vs Inter Milan

Pada pertandingan di Mapei Stadium, Minggu (5/5/2024) dini hari WIB, Inter yang menurunkan beberapa pemain pelapisnya termasuk kiper Emil Audero dan Alexis Sanchez di lini serang, bermain di bawah tekanan Sassuolo. Tuan rumah yang berjuang lolos dari degradasi bermain spartan.

Beberapa kali upaya serangan Sassuolo merepotkan pertahanan Inter. Satu kans didapat Sassuolo pada menit ke-16 lewat Martin Erlic yang merangsek sampai kotak penalti Inter dan melepaskan sepakan keras yang bisa dibendung Audero.

Baca Juga:  Tidak Pernah Menang, Tim Voli Ini Justru Kalahkan Megawati dan Red Sparks

Dua menit kemudian Inter memberikan ancaman lewat Lautaro Martinez yang menyambut umpan rekannya tapi bola melebar.

Sassuolo malah unggul duluan pada menit ke-20 memanfaatkan kesalahan Denzel Dumfries dalam menguasai bola di pertahanan sendiri. Josh Doig merebut bola dan mengirimkan umpan ke tiang dekat yang disambut sepakan keras Armand Lauriente ke pojok atas gawang Audero.

Gol itu membuat Inter tersentak sehingga mereka mulai menekan Sassuolo. Inter hampir mendapatkan gol pada menit ke-26 ketika Dumfries menyambut umpan tarik Frattesi di tiang jauh, dengan tendangan kaki kanan dan bola menyamping tipis.

Dua menit kemudian giliran Sanchez yang mendapat ruang tembak di kotak penalti dan melepaskan bola yang masih bisa diadang kaki Andrea Consigli.

Inter sempat menyamakan skor di masa tambahan waktu lewat Lautaro Martinez yang menyambar bola sepakan Carlo Augusto di tiang jauh. Tapi, VAR membatalkan gol itu karena Lautaro sudah terjebak offside.

Baca Juga:  Timnas Indonesia vs Korea Selatan Imbang 2-2, Lanjut Perpanjangan Waktu

Tertinggal 0-1, Inter memulai babak kedua dengan tempo tinggi untuk mencari gol penyama kedudukan.

Tapi, Inter kesulitan untuk mendapatkan gol di babak kedua. Buruknya penyelesaian akhir dan minimnya variasi serangan jadi penyebabnya. Praktis tidak ada serangan membahayakan gawang Andrea Consigli.

Masuknya Marko Arnautovic untuk membantu Lautaro dan Alexis pun tidak sesuai harapan. Hingga laga berakhir, Inter tetap kalah 0-1 sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan di 28 laga Serie A.

Bagi Inter, ini adalah kekalahan keduanya musim ini setelah pertama kali juga diderita dari Sassuolo di kandang.

Inter mengoleksi 89 poin dari 35 pertandingan, unggul 19 poin dari AC Milan di posisi kedua Klasemen Serie A. Sassuolo di posisi ke-19 dengan 29 poin menjaga kansnya untuk bertahan di Serie A musim depan karena selisih dua angka dari zona aman.

Baca Juga:  Prediksi susunan Pemain Indonesia Lawan Irak perebutan Juara 3 di Piala Asia U-23

Susunan pemain Sassuolo vs Inter Milan

Sassuolo: 47-Consigli; 5-Eric, 19-Kumbulla, 13-Ferrari; 22-Toljan (Missori 86’), 7-Henrique (Racic 86’), 35-Lipani (Obiang 71’), 42-Thorstvedt (Boloca 59’), 43-Doig; 45-Lauriente, 9-Pinamonti.

Pelatih: Davide Ballardini.

Inter Milan: 77-Emil Audero; 28-Pavard, 6-De Vrij, 95-Bastoni (Buchanan 69’); 2-Dumfries (Cuadrado 60’), 16-Frattesi (Barella 69’), 21-Asllani (Klaassen 74’), 22-Mkhitaryan (Arnautovic 60’), 30-Augusto; 10-Lautaro, 70-Sanchez.

Pelatih: Simone Inzaghi.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top