Politik

Ini Penyebabnya Harus Alokasi Hibah Pilkada, Abdya Anggaran Rp 70 Miliar

Kantor Bupati Aceh Barat Daya

Blangpidie, Mercinews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami defisit anggaran mencapai Rp 70 miliar pada 2024.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Abdya Fakhruddin mengatakan, defisit anggaran yang cukup besar tersebut berpotensi menyebabkan penundaan beberapa kegiatan yang dijadwalkan dilakukan pada tahun ini. Pembayaran tenaga pegawai kontrak selama enam bulan juga terancam tidak dapat dilakukan.

Penyebab utama defisit anggaran karena alokasi dana hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Abdya, termasuk untuk pengamanan yang mencapai Rp 30 miliar.

“Solusinya rasionalisasi anggaran diharapkan dapat dilakukan pada awal tahun dengan estimasi waktu satu pekan. Insya Allah, segera akan kita laksanakan musyawarah dengan SKPK,” kata Fakhruddin di Blangpidie, Kamis (18/4/2024), seperti dilansir Antara.

Baca Juga:  Partai Bulan Bintang Aceh Ajak Tokoh Agama Berpolitik

Fakhruddin menambahkan, penundaan kegiatan tidak akan berlaku untuk semua program, hanya saja untuk kegiatan yang dianggap tidak terlalu mendesak. “Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa kegiatan yang krusial dapat berjalan tanpa hambatan,” ujarnya. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top