Olahraga

Ini Hasil Damac FC vs Al Nassr di Liga Arab Saudi 2022-2023

Cristiano Ronaldo has scored two hat tricks in his last three games for Al Nassr. (Twitter/AlNassr)

Abha, Mercinews.com – Kemenangan telak 3-0 diraih Al Nassr saat bertandang ke markas Damac FC di pekan ke-18 Liga Arab Saudi 2022-2023 pada Sabtu 25 Februari 2023 malam WIB.

Menariknya, semua gol Al Nassr di laga tersebut diciptakan oleh sang kapten, Cristiano Ronaldo.

Ya, Ronaldo tampil menggila saat bermain di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium. Berawal dari tendangan penalti pada menit 18, CR7 kembali menambah dua gol pada menit 23 dan 44.

Berkat kemenangan itu, tim berjuluk Faris Najd tersebut berhasil menggeser Ittihad FC dari peringkat pertama klasemen sementara Liga Arab Saudi 2022-2023.

Al Nassr saat ini mengoleksi 43 poin atau unggul dua angka dari Ittihad yang kini berada di urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Ronaldo dapat membuka keran gol Al Nassr di menit 18 berkat penalti yang diberikan wasit. Penalti tersebut terjadi usai pemain Damac, Farouk Chafai melakukan pelanggaran hand ball.

Baca Juga:  Barcelona bungkam Real Madrid 2-1, di Liga Spanyol

Ketika sudah unggul 1-0, Ronaldo makin menggila. Mendapatkan umpan dari Sultan Al Ghannam, Ronaldo melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang Damac.

Masih belum puas, Ronaldo menutup babak pertama dengan gol ketiganya. Mendapatkan umpan dari Ayman Yahya, Ronaldo dengan mudah melepaskan tendangan dari kaki kanannya saat berdiri tepat di depan gawang Damac.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-0. Namun, di babak kedua permainan Al Nassr menurun dan Ronaldo pun gagal menambah golnya di laga tersebut.

Kendati demikian, mantan pemain Manchester United itu bermain selama 90 menit penuh. Ia lagi-lagi memperlihatkan keganasan bersama Al Nassr.

Berikut Susunan Pemain:

Damac FC (4-5-1): Zeghba (GK); Chafai, Al-Nakhli, Bedrane, 32-Hassoun; Makeen, Al-Ammar, Mhaer, Antolic, Soudani; -Hamzi

Baca Juga:  Belum Mulai Piala Dunia U-17, Timnas Panama Sudah Ngamuk Duluan

Cadangan: 22-Hawswi (GK), Al-Njair, Al-Mousa, Delgado, Al-Surhani, Al-Anzi, H. Al-Shmarani, A. Al-Shmarani, Majrashi

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf (GK); Sultan, Al-Amri, Madu, Konan; Luiz Gustavo, Al-Khaibari; Ghareeb, Ayman, Sami; Cristiano Ronaldo

Cadangan: Rossi (GK), Al-Fatil, Boushal, Majed, Al-Sulaihem, Al-Hassan, Masharipov, Lajami, Maran,.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top