Ini 7 Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Bangkrut

Selasa, 12 September 2023 - 16:20 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, Mercinews.com – Selebritas Indonesia, Raffi Ahmad, adalah salah satu pengusaha sukses yang selalu menjadi sorotan warganet. Suami Nagita Slavina yang dijuluki sebagai ‘Sultan Andara’ ini terkenal memiliki sederet gurita bisnis.

Tidak hanya di dunia hiburan, Raffi dan Nagita juga menjalankan bisnis kuliner, kosmetik, fesyen, hingga mebel. Namun, banyak bisnis Raffi dan Nagita yang tidak bertahan lama dan tutup dalam beberapa tahun setelah diluncurkan.

Berikut daftar bisnis Raffi Ahmad dan Nagita yang tutup berdasarkan rangkuman CNBC Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Mango Bomb

Mango Bomb adalah bisnis minuman Raffi dan Nagita yang sempat populer di kalangan masyarakat. Pada 2017, minuman olahan mangga sangat populer di Indonesia sehingga Raffi dan Nagita memanfaatkan tren tersebut dengan membentuk Mango Bomb.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, gerai pertama Mango Bomb dibuka di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta, pada 25 Agustus 2017 silam. Kemudian, Mango Bomb semakin meluas dengan membuka cabang di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, dan Surabaya.

Baca Juga:  Thariq Halilintar Bocorkan Rencana Menikahi Aaliyah Massaid

Selain menjual minuman mangga, Mango Bomb juga menyajikan minuman cokelat dan varian buah lain dalam menunya.

Namun, bisnis yang turut dirintis bersama Rudy Salim ini gulung tikar. Berdasarkan pantauan, unggahan akun Instagram Mango Bomb (@mangobomb.id) terakhir adalah Desember 2019

2. Gigieat Cake

Pada periode 2018-2019, sederet artis Indonesia kompak membuka usaha kue bolu kekinian, termasuk Nagita. Melalui Gigieat Cake, Nagita melebarkan bisnis kulinernya ini ke Bekasi, Serpong, hingga Bandung.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, Gigieat Cake menjual kue bolu kekinian dengan topping cokelat, keju, pandan, pisang susu, hingga buah beri. Namun, pada akhir 2019 silam Gigieat sudah tutup karena tren kue kekinian sudah meredup.

3. Nagitoz

Selain menjual minuman dan kue, Nagita juga sempat memproduksi camilan ringan, Nagitoz, yang diperjualbelikan di minimarket dan marketplace. Nagitoz adalah camilan keripik berbahan dasar talas yang tersedia dalam empat pilihan rasa, yakni bawang, keju, pedas, daan barbeque.

Baca Juga:  Penggemar Berat, Nagita Slavina Nonton Lagi Konser BLACKPINK di GBK Jakarta

Namun, keripik talas ini sudah berhenti produksi karena sudah tidak ditemukan di minimarket dan marketplace sejak 2020 silam.

4. Bakmi RN

Pada 2017, Raffi dan Nagita membuka bisnis kuliner yang digandrungi masyarakat Indonesia, yakni bakmi. Melalui Bakmi RN, Raffi dan Nagita menawarkan menu mi ayam khas Jawa, bakmi khas China, bakmi cumi cabe ijo, hingga nasi ayam barbeque.

Pada saat itu, Bakmi RN memiliki sejumlah cabang di mal-mal besar di Indonesia. Namun, setelah dua tahun alias pertengahan 2019, Bakmi RM bernasib sama dengan bisnis kuliner Raffi dan Nagita yang lainnya.

5. King Kong Snack

Sebelum Nagitoz, Raffi Ahmad telah memproduksi bisnis camilan keripik singkong, yaitu King Kong Snack. Serupa dengan Nagitoz, King Kong Snack yang dapat dibeli di minimarket dan marketplace itu tersedia dalam rasa original, keju, barbeque, dan pedas.

Baca Juga:  Suster Rini pengasuh Rayyanza bikin Raffi Ahmad kaget

Namun, camilan seharga Rp10 ribu ini juga tidak bertahan lama. Sebab, King Kong Snack mendadak sudah tidak terpajang lagi di minimarket dan tidak terdengar kabar.

6. RA Jeans

Selain bidang kuliner, Raffi juga pernah melebarkan sayap bisnisnya ke bidang fesyen melalui RA Jeans. Serupa dengan namanya, RA Jeans menyediakan produk celana berbahan jeans.

Namun, bisnis ini juga tidak berlangsung lama dan gerai-gerai RA Jeans tutup.

7. RANS Nusantara

Pada 2022 lalu, RANS Entertainment milik Raffi Ahmad menggandeng Dio Living untuk meluncurkan RANS Nusantara, yakni bisnis mebel atau furniture yang turut bekerja sama dengan para desainer dan pengrajin lokal.

Namun, bisnis Raffi dalam bidang furniture ini juga tak berlangsung lama karena pecah kongsi antara Raffi dengan pihak yang bekerja sama dengannya.[]

Berita Terkait

Fuji Ikhlas Dijuluki Aura Magrib oleh warganet
Saat Bahas Masalah Perceraian Tangis Sarwendah Pecah
Ikke Nurjanah ungkap alasan mau nikah dengan Karlie Fu
El Barack Bikin Hotman Paris Kena Mental Gegara Mengaku Ogah Jadi Pengacara
Ayu Ting Ting bersyukur batal nikah dengan Muhammad Fardhana
Mahalini Nangis di Atas Panggung Gara-gara Dihujat Operasi Hidung
Mantan manajer Fuji an jadi tersangka penggelapan Uang Rp 1,3 miliar
Hanya Digaji Rp 500.000 per Bulan, Eks Manajer Fuji Ditangkap Polisi

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 15:47 WIB

Fuji Ikhlas Dijuluki Aura Magrib oleh warganet

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:35 WIB

Saat Bahas Masalah Perceraian Tangis Sarwendah Pecah

Selasa, 16 Juli 2024 - 19:45 WIB

Ikke Nurjanah ungkap alasan mau nikah dengan Karlie Fu

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:46 WIB

El Barack Bikin Hotman Paris Kena Mental Gegara Mengaku Ogah Jadi Pengacara

Minggu, 14 Juli 2024 - 16:50 WIB

Ayu Ting Ting bersyukur batal nikah dengan Muhammad Fardhana

Berita Terbaru

Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim (kanan) bersama Anies Baswedan (tengah) di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).  ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

Politik

NasDem usung Anies Baswedan untuk Pilgub DKI Jakarta 2024

Senin, 22 Jul 2024 - 22:23 WIB