Aceh

Hilang Kendali, Truk Pengangkut Biji Besi di Abdya Laga Kambing

Foto : Dua unit truk pengangkut biji besi mengalami kecelakaan di Desa Alu Jerjak, kecamatan Babahrot (Jimy pratama/Mercinews.com)

BLANGPIDIE (MERCINEWS.COM) – Dua unit armada Dum Truk Mitsubishi Colt Diesel pengangkut biji besi yang diduga milik PT Sinar Mentari dwi Guna dan PT juya Aceh Mining laga kambing.

Dum truk tersebut mengangkut biji besi dari Babahrot menuju dermaga Susoh. Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Nasional Blangpidie – Nagan Raya tepatnya di Desa Alue Jerjak Babahrot, Abdya, Kamis, (6-4 2023).

Kasat Lantas Polres Abdya AKP Tri Andi Darma membenarkan telah terjadi laka lantas dikawasan tersebut sekira pukul 09.30 WIB antara Colt Diesel BL 8332 EA yang disopiri Rizky Hakim yang melaju dari arah Susoh menuju Babahrot dan dari arah Babahrot melaju Mitsubishi Colt Diesel BL 8696 AC yang sopiri oleh Firdaus.

“Sopir Mitsubishi Colt Diesel BL 8332 EA, Rizky Hakim mengantuk, sehingga hilang kendali dan masuk ke lajur kanan jalan, lalu dari arah berlawanan melaju Mitsubishi Colt Diesel BL 8696 AC sehingga terjadi tabrakan,” katanya.

Baca Juga:  Mayat Laki-laki Ditemukan di Aceh Selatan, Diduga Korban Pembunuhan

Akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan kedua armada itu mengalami rusak di bagian depan dan Rizky Hakim mengalami luka ringan.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Babahrot untuk mendapatkan perawatan medis,” sebutnya.

Menurut informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, armada Mitsubishi Colt Diesel BL 8332 EA yang disopiri Rizky Hakim yang melaju dari arah Susoh itu baru saja membongkar biji besi sehingga saat terjadi musibah itu dalam kondisi tidak ada muatan.

Sedangkan Mitsubishi Colt Diesel BL 8696 AC dalam kondisi bermuatan biji besi yang baru dimuat dari Babahrot menuju dermaga Susoh untuk membongkar.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top