Aceh

Dr Safaruddin Resmi Mendaftar ke DPD II Golkar Abdya Sebagai Bacalon Bupati

Foto : Safaruddin daftarkan diri sebagai bakal calon bupati Abdya ke partai Golkar (Jimy pratama/Mercinews.com)

BLANGPIDIE (MERCINEWS.COM) – Wakil Ketua DPR Aceh, Dr Safaruddin SSos MSP, resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (25/4/2024).

Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung Ketua DPD II Partai Golkar Abdya Agusri Samhadi didampingi Korda Golkar Dapil 9 Aceh, H Syamsidik Ibrahim, Ketua Penjaringan Bacalon Bupati Abdya, Muhammad Iqbal, Kuantim Golkar Drs Darmansyah, dan kader Golkar lainnya.

Rombongan Safaruddin, dikomandoi Ketua DPC Partai Gerindra Abdya, Roni Guswandi, didampingi sekretaris Kasyful Wara, Bendahara Dedi Saputra, dan Ketua Bapilu Zulfan Awenk. Selain itu, juga hadir Tanzilurrahman, dan puluhan kader Partai Gerindra lainnya.

Ketua DPC Gerindra Abdya Roni Guswandi mengatakan, penyerahan berkas pendaftaran Safaruddin sebagai balon bupati menindaklanjuti surat DPD II Partai Golkar Abdya Nomor: B- 09/DPD-II/GK/IV/2024.

Surat tersebut, kata Abi Roni — sapaan akrab Roni Guswandi, ditujukan kepada Safaruddin agar menyerahkan berkas dokumen persyaratan pencalonan dan pernyataan bersedia di survey oleh Partai Golkar.

Baca Juga:  Keuchik Alue Manggota Apresiasi Kodim Adya dan Pemda Datangkan TMMD

“Alhamdulillah, hari ini semua berkas persyaratan pencalonan Pak Waka Safaruddin sebagai bacalon Bupati Abdya sudah kita serahkan kepada DPD II Partai Golkar dan siap mengikuti mekanisme yang berlaku,” ungkap Abi Roni.

Ia berharap kebersamaan Partai Gerindra dengan Golkar akan terjalin sampai ke daerah seperti halnya koalisi pada Pilpres 2024 lalu — termasuk juga dengan partai koalisi lainnya, seperti Partai Demokrat, PAN, PBB, Gelora, PSI, Garuda, Prima, dan Partai Aceh (PA).

“Tentu harapan kita, Gerindra dan Golkar satu koalisi di Pilkada 2024 ini. Mengingat hubungan kedua partai ini ditingkat nasional sangat harmonis dalam pemenangan Bapak Prabowo Subianto di Pilpres 2024, termasuk juga dengan partai koalisi lainnya, baik partai lokal maupun nasional,” ujar Abi Roni.

Ia juga menyebutkan, Dr Safaruddin, bersama kader Gerindra dan juga relawan sudah mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan ketua dan kader partai di Abdya.

Baca Juga:  Abrasi Mengganas, Dewan Semprot Kadis dan Camat Gegara Kebanyakan Cari Muka Daripada Kerja

“Kita sudah melakukan silaturahmi dengan ketua dan kader partai lainnya di Abdya, baik itu NasDem, PPP, PAN, Gelora, PA, dan juga sudah mencoba menghubungi dan menjalin komunikasi dengan partai lainnya, seperti PKB dan PNA,” jelas Abi Roni.

Tentunya, kata Abi Roni, Gerindra sangat siap berkoalisi dengan partai manapun di Pilkada 2024 in untuk kemajuan Kabupaten Abdya.

Secara terpisah Dr Safaruddin mengucapkan terima kasih atas sambutan DPD II Partai Golkar Abdya. Ia juga meminta maaf karena tidak bisa hadir saat penyerahan berkas pencalonan Bacalon Bupati Abdya ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Terima kasih atas sambutan hangat keluarga besar Partai Golkar Abdya. Saya minta maaf tidak bisa hadir karena ada agenda yang tidak bisa diwakili di luar daerah,” ucap Safaruddin.

Baca Juga:  Meugang Ramadhan 2023, Aceh potong 7.512 sapi dan kerbau

Wakil Ketua DPR Aceh itu kembali mendorong agar Pilkada 2024 di Abdya jadi panggung adu ide dan gagasan untuk pembangunan daerah.

“Saya mengajak para kontestan untuk mengangkat Pilkada Abdya menjadi lebih dari sekadar pertarungan politik, melainkan sebagai ajang adu ide dan gagasan yang konstruktif,” kata Safaruddin.

Ia mengkritik praktik saling menjatuhkan yang sering terjadi dalam politik dan menyerukan kepada semua kontestan untuk berkompetisi dengan martabat.

“Kita harus memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan untuk membangun Abdya dengan ide-ide inovatif dan gagasan yang konstruktif. Ini bukan hanya soal kemenangan, tetapi tentang masa depan yang lebih baik untuk kita semua,” ujarnya.

“Marilah kita tunjukkan bahwa Pilkada Abdya adalah tentang masa depan yang lebih baik, bukan hanya tentang siapa yang menang atau kalah,” tutup Safaruddin. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top