Olahraga

Akibat cedera, Mesut Oezil Umumkan Pensiun dari Dunia Sepakbola

pria kelahiran Gelsenkirchen Jerman/ Mesut Oezil Umumkan Pensiun dari Sepakbola/ Foto: twitter

Istanbul, Mercinews.com – Mesut Oezil resmi memutuskan pensiun dari sepakbola. Pemain berpaspor Jerman ini gantung sepatu di usia 34 tahun.

Oezil mengumumkan pensiun lewat unggahan di akun media sosial miliknya. Ia memilih untuk pensiun setelah merasa tak mampu lagi terus bermain akibat cedera.

Istanbul Basaksehir jadi klub terakhir Oezil. Ia merapat Basaksehir di awal musim ini dari sesama klub Turki Fenerbahce. Namun pria kelahiran Gelsenkirchen Jerman ini hanya mencatatkan satu penampilan dengan Basaksehir.

Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepak bola profesional,” bunyi pernyataan Oezil di akun media sosialnya.

“Saya mendapat hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu.”

Baca Juga:  kalah Lawan Irak 2-0 tidak membuat timnas Indonesia U-20 berputus asa

Tetapi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola,” lanjutnya.

Oezil turut berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kariernya. Oezil dianggap sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik yang pernah hadir di dunia sepakbola.

Ia mengawali karier profesional di Schalke sebelum melejit bersama Werder Bremen. Oezil sempat jadi andalan dua klub besar Eropa yaitu Real Madrid dan Arsenal sebelum ke Turki.

Performa gemilangnya di klub juga menular ke Timnas Jerman. Oezil jadi penggawa Nationalelf yang meraih gelar Piala Dunia 2014.

“Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya – Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce dan Basaksehir – dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman,” ungkap Oezil

Terima kasih khusus harus diberikan kepada anggota keluarga dan teman-teman terdekat saya. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, melalui saat-saat baik dan buruk.

Baca Juga:  Messi Tak Punya Apa-apa, Cristiano Ronaldo Tetap yang Terbaik

“Terima kasih kepada semua fans saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli keadaan dan tidak peduli klub mana yang saya bela.”

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top