Politik

Ade Armando Siap Nyaleg DPR Via PSI, dan Ajukan Pensiun Dini dari UI

Ade Armando

Jakarta, Mercinews.com – Pegiat media sosial Ade Armando resmi bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ade Armando mengaku telah mengajukan pensiun dini dari UI sebelum bergabung ke PSI.

“Sedang proses. Proses pensiun dini namanya. Jadi sudah diajukan, sedang diurus di UI, di Depdikbud,” ujar Ade kepada wartawan di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023). Seperti dilansir detikcom,

Ade Armando mengaku telah mengajukan pensiun dini sedari lama. Namun, dia melayangkan surat resmi sekira satu bulan lalu.

Sudah cukup lama, tapi resminya baru sekitar bulan lalu lah yah,” kata Ade.

Ade mengatakan tak mendapat posisi strategis lantaran ini maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR. Daerah pemilihan (dapil) Ade ialah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan luar negeri.

“Saya adalah calon legislatif anggota parlemen DPR. Dapilnya Jakarta Timur, Jakarta Selatan, luar negeri,” ungkap Ade.

Ade Armando menyatakan bergabung dengan PSI. Alasannya, Ade merasa PSI merupakan partai yang paling sejalan dengan pikirannya.

“Sebagian Anda mungkin masih ingat, di siang hari bulan Ramadan tahun lalu itu, saya dikeroyok puluhan orang di depan gedung DPR. Saya terselamatkan karena ada beberapa teman saya yang dalam ketidakberdayaannya meminta polisi untuk membantu,” tutur Ade Armando. [m/c]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top