Travel

WNI yang Kerja Jadi Spa Terapis di Turki Diingatkan Waspada Virus Corona

Wisata Turki. Foto/ anekatempatwisata

Mercinews.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia Ankara mengeluarkan imbauan bagai seluruh WNI yang menetap di Turki untuk mencegah penularan virus Corona yang belakangan ini membuat ketakutan dunia. Dalam imbauan yang disampaikan melalaui kanal media sosial dan kelompok masyarakat, pesan itu dimaksudkan agar WNI tidak panik dan tetap melakukan kegiatan seperti biasa.

Turki sendiri diketahui hingga kini masih berstatus nihil kasus terkait virus tersebut.

“Karena itu kita perlu pastikan mereka bisa menjaga diri sembari tetap tenang menjalani tugas sehari-hari”, ujar Harliyanto selaku Koordinator Fungsi Konsuler yang juga Ketua Satgas Perlindungan WNI KBRI Ankara lewat keterangan tertulis, Sabtu 7 Maret 2020.

Baca juga:  Hasil Rapid Test, Satu PDP di Pidie Positif Covid-19

Harliyanto mengatakan, KBRI pun tetap meminta WNI untuk waspada. Turki, kata dia, merupakan salah satu negara tujuan wisata. Setidaknya sebanyak 48 juta wisatawan asing datang ke negara ini dan tinggal di sejumlah kota seperti Istanbul, Bursa, Izmir, Ankara, Kayseri dan lainnya.

“Ada juga yang profesinya bersentuhan dengan orang banyak seperti spa therapist. Karena itu kita perlu pastikan mereka bisa menjaga diri sembari tetap tenang menjalani tugas sehari-hari”, ujar Harliyanto.

Baca juga:  Paus Fransiskus: Orang Miskin Harus Lebih Dulu Dapatkan Vaksin Virus Corona

Sekadar informasi, berdasarkan data, terdapat sekitar 3.300 WNI yang tinggal di Turki. Sebagian besar WNI di Turki adalah mahasiswa atay pelajar dan sekitar seribu orang bekerja sebagai Spa Therapist. Sedangkan sisanya adalah WNI yang menikah dengan warga negara Turki.

[m/]

Comments