Politik

Wasekjen Demokrat Cegat Marzuki Alie di Bandara Kualanamu

Medan, Mercinews.com – Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Jansen Sitindaon dan Irwan Fecho mengonfrontasi langsung mantan kader, Marzuki Alie yang baru tiba di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jansen dan Irwan menduga kedatangan Marzuki ke provinsi itu adalah guna menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Jumat (5/3).

Jansen dan DPP Demokrat sendiri menyatakan KLB tersebut ilegal, dan bagian dari upaya kudeta atas kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Waktu aku hampiri beliau dan bertanyalah mau kemana, ternyata mau hadir ke KLB ilegal,” ujar Jansen kepada CNNIndonesia.com via layanan telepon, Jumat.

Momen pencegatan itu pun kemudian direkam Jansen dkk, lalu diunggah ke media sosial. Salah satunya lewat akun Twitter Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, @isari68.

Baca juga:  Habib Rizieq Syihab Akan Ditangkap, PD: Jangan Ada Prasangka Pick and Choose

“Wasekjen @jansen_jsp dan @irwan_fecho menanyakan MA yg sdh dipecat DPP @PDemokrat bikin #KLBicaica,” cuit Imelda, Jumat (5/3).

Dalam video berdurasi 11 detik itu, tampak Jansen dan Marzuki sedang berbincang.

Salah satu ucapan yang terdengar dalam cuplikan video itu, Marzuki sempat mengatakan, “Enggak pernah saya. Orang tuh menuduh saya.”

Sebelumnya Marzuki Alie memastikan akan menghadiri gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara hari ini, Jumat (5/3).

Baca juga:  SBY nyoblos di KBRI Singapura, di dampingi Rocky Gerung

“Tadi malam undangan datang, jam Maghrib. Yaudah saya datang ini. Saya hargai teman-teman di sana. Saya datanglah,” kata mantan Ketua DPR itu kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/3).

Marzuki menegaskan bila dirinya pasti akan hadir bila mendapatkan undangan dari panitia KLB.

Sebaliknya, dia tak akan hadir bila tak dapat undangan. Ia pun menyatakan sudah tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang untuk menuju lokasi KLB.

“Iya saya akan ke sana [lokasi kongres],” kata dia.

Marzuki enggan untuk berandai-andai bila nantinya dirinya akan dipilih sebagai Ketua Umum Demokrat dalam forum KLB tersebut. Ia menyerahkan keputusan tersebut kepada peserta KLB.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *