Asia Pasifik

Warganya Enggan Divaksin, Presiden Filipina Usulkan untuk Disuntik saat Mereka Tidur

Presiden Filipina Rodrigo Duterte

Mercinews.com – Dalam upaya mengatasi keraguan masyarakat untuk menerima vaksinasi, Presiden Filipina Rodrigo Duterte memiliki rencana agar warga yang sebelumnya takut divaksin bisa mengubah keinginannya.

Dikutip dari ABS-CBN, Rabu (13/10), Rodrigo mengusulkan kepada warganya yang enggan divaksin, bisa disuntik ketika mereka tidur.

“Yang menolak vaksinasi, itu masalahnya. Anda harus mencari mereka di barangay (lingkungan) Anda dan biarkan kami memvaksinasi mereka ketika mereka tidur,” ungkap Rodrigo.

Baca juga:  RSUDZA Banda Aceh Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 Nakes

“Jika mereka tidak ingin divaksinasi, biarkan kami pergi ke rumah mereka dan memvaksinasi mereka di sana. Saya secara pribadi akan memimpin operasi itu,” sambungnya.

Rodrigo juga mengaku bertanggung jawab terkait kegagalan pemerintah yang sejak awal tahun gagal untuk mengamankan dosis vaksin Covid-19 yang cukup.

Rodrigo juga mengecam negara-negara kaya yang menimbun dosis vaksin dan meninggalkan negara-negara lain, salah satunya Filipina.

Filipina sendiri telah melakukan vaksinasi Covid-19 sejak bulan Maret dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Baca juga:  Abu Sayyaf Sergap Militer Filipina, 11 Tentara Tewas 14 lainnya terluka

Pada bulan Juni lalu, Rodrigo telah menyarankan pendekatan yang kuat untuk warganya yang enggan untuk divaksin. Ia mengancam mereka yang tak ingin divaksin agar meninggalkan Filipina, atau di penjara dan disuntik dengan paksa.

“Saya akan menangkap Anda (dan) kemudian saya akan menyuntikkan vaksin ke bokong Anda,” katanya kala itu.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *