Peristiwa

Warga Pidie Dilanda Banjir, Bupati Pidie Abusyik Menghilangg?

Sigli, Mercinews.com – Ribuan masyarakat di Kabupaten Pidie tengah menghadapi bencana banjir sejak beberapa hari terakhir.

Tidak hanya merendam tempat tinggal warga, banjir semakin mengganas usai sejumlah tebing sungai mengalami abrasi yang mengancam rumah-rumah di belantaran sungai terancam hanyut ke sungai.

Di tengah prahara itu, Bupati Pidie Roni Ahmad hingga kini seakan absen, tidak terlihat meninjau masyarakat atau sekedar mengintruksikan penanganan darurat akibat banjir berkepanjangan.

Baca juga:  Banjir bandang melanda Aceh Tengah, 11 rumah terendam material longsor

Karena kian prihatin rumah warga di Gampong Gajah Ayee, Kecamatan Pidie amblas ke sungai, warga mengirimkan pesan ke Bupati Pidie Roni Ahmad lewat media sosial dengan harapan dapat segara dibangun tebing pengaman.

“Mana Pemerintah Kabupaten Pidie? Lihat jeritan wargamu Pak Bupati Alias Abusyik Roni Ahmad, SE. Bek gadoeh Sememprot,” tulis akun Facebook @Junet.

Dalam postingannya, akun Junet turut menyertakan beberapa gambar sejumlah warga sedang memperlihatkan sebuah bangunan permanen nyaris jatuh ke Sungai Baro.

Baca juga:  Korban Banjir di Aceh Utara Kekurangan Logistik dan Mulai Gatal-gatal

Sejak diunggah 14 jam lalu, postingan itu mendapat 86 kali like dan beragam komentar

[]

Comments