Umum

Warga Desa Pasir Putih Peureulak Sandera Mobil Dinas Bupati Aceh Timur

Aceh Timur, Mercinews.com – Ratusan massa menyandera mobil dinas Bupati Aceh Timur di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Jumat (4/5).

Penyanderaan ini dilakukan setelah Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib alias Rocky tidak mau bertemu dengan perwakilan massa yang meminta agar sumur minyak tidak ditutup.

Kedatangan Rocky ke Desa Pasir Putih untuk mendampingi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Hari Hikmat.

Bahkan Bupati Rocky dan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Hari Hikmat, terpaksa diamankan kedalam mobil berakuda milik Polres Aceh Timur.

Baca juga:  Ini Kata Haji Uma Saat Turun ke Lokasi Ledakan Sumur Minyak di Gampong Pasir Putih,

Hingga berita ini diunggah, mobil dinas bupati masih disendera, serta ratusan mobil rombongan dari Pemerintah Aceh.

Sebelumnya, bantuan yang diberikan Kemensos kepada 22 korban meninggal dan 36 korban luka tersebut.

Santunan yang diberikan untuk korban meninggal sebesar Rp 15 juta per orang, dan korban luka Rp 5 juta per orang. Santunan korban meninggal diberikan kepada ahli waris di halaman Mesjid Besar Al- Abrar Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Santunan diberikan melalui rekening ahli waris.

Baca juga:  Satpol PP Aceh Timur tangkap Puluhan hewan ternak yang berkeliaran

“Santunan akan ditransfer besok ke rekening penerima” ujar Hari.

Dia juga menambahkan, selain memberikan santunan untuk korban, Kemensos juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar sejumlah Rp. 247.050.000,-, Total bantuan yang diberikan adalah Rp. 757.050.000,

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *