Aceh

Warga Aceh Tengah nyasar ke NTT, Dinas Sosial upayakan pemulangan

Ramli A warga Kampung Cibro, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, nyasar ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (ANTARA/HO)

Takengon, Mercinews.com – Ayah dan anak warga Kampung Cibro, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, dilaporkan nyasar ke Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah Aulia Putra mengatakan pihaknya saat ini tengah mengupayakan pemulangan kedua warga tersebut.

“Warga kita atas nama Ramli A dan putrinya Rosita,” kata Aulia Putra di Takengon, Selasa.(8/12)

Aulia menuturkan pihaknya saat ini juga sudah berkomunikasi dengan pengurus masjid di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT dimana diketahui Ramli dan putrinya pernah bermalam di masjid tersebut.

Baca juga:  Seorang nelayan dilaporkan hilang di Perairan Pulau Weh Sabang

“Informasi dari Bapak Kyai Ismail pengurus Masjid Jamik Al Muhajirin Kabupaten Timor Tengah Utara bahwa yang bersangkutan kemarin malam Senin (7/12) menginap di masjid tersebut,” sebut Aulia.

Lanjutnya pihak keluarga Ramli di Aceh Tengah juga sudah pernah mendatangi Pendopo Bupati setempat untuk meminta Pemkab Aceh Tengah mengupayakan kepulangan abang kandungnya itu.

Dalam hal ini adik kandung Ramli yakni Salamah dan Juliana bertemu langsung Bupati Shabela Abubakar di Pendopo.

Baca juga:  Nova Iriansyah Ajak Insan Perhubungan Tingkatkan Layanan transportasi

“Kita juga mengharapkan bantuan dan kerjasama dari Pemkab Timor Tengah Utara, NTT, agar Pak Ramli beserta putrinya Rosita dapat segera kembali ke kampung halamannya di Aceh Tengah,” tutur Aulia Putra.

[]

 

Sumber: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *