Aceh

Waled Husaini Ajak Masyarakat Aceh Besar Bantu Palestina

Jantho, Mercinews.com – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengajak warga Aceh Besar untuk ikut andil dalam upaya kemerdekaan negara Palestina.

“Kita semua harus ikut andil dalam membela rakyat Palestina,” ujarnya saat menghadiri kegiatan penggalangan dana untuk Palestina yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Kamis, 3 Juni 2021.

Penggalangan dana untuk Palestina ini sebagai perwujudan kepedulian masyarakat Aceh Besar untuk Palestina yang bekerja sama dengan masyarakat Relawan Indonesia Aceh Besar, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan juga Forum Geuchik Kecamatan Kuta Cot Glie.

“Penggalangan dana untuk Palestina ini tidak hanya di lakukan di Kecamatan Kuta Cot Glie, namun dilakukan di seluruh kecamatan dalam wilayah Aceh Besar untuk membantu saudara kita di Palestina,” ujar Waled Husaini.

Baca juga:  Dr. Sarbini Abdul Murad: MER-C Memerlukan Dukungan untuk Bantu Palestina

Ia juga menjelaskan dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli ambulance seharga Rp 1,8 miliar yang diperuntukan untuk membantu warga Palestina.

Camat Kuta Cot Glie, Imam Munandar menjelaskan, masyarakatnya sangat serius untuk membantu meringankan musibah yang saat ini dihadapi rakyat Palestina.

Pihaknya bersama Muspika, geuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat agar bergerak untuk menghimpun bantuan dari warga demi membantu saudara-saudara seiman yang kini sangat mengharapkan bantuan di Palestina.

Baca juga:  Peduli Palestina, Pemuda Depok Salurkan Bantuan ke MER-C

Sementara itu, Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Aceh Besar, Nurul Hadi menjelaskan, bantuan dari masyarakat sangat diharapkan.

Ditargetkan, dengan uluran tangan dari warga Aceh Besar akan bisa dihimpun bantuan minimal Rp 1,8 miliar untuk membeli ambulance yang memiliki fasilitas operasi pasien dan nantinya akan diberikan kepada masyarakat Palestina.

“Saat ini, sudah terkumpul Rp 300 juta dari warga Aceh Besar. Insya Allah, aksi penggalangan dana ini akan berlanjut kepada jamaah salat Jumat di Masjid Al-Munawarah Kota Jantho,” katanya.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *