Aceh

Wakil Bupati Abdya: Mahasiswa Bek Lage Boh Itek Masen

Wakil Bupati Abdya Muslizar (Masrian Mizani/aceHTrend)

Blangpidie, Mercinews.com – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengatakan, mental, semangat, jiwa dan jati diri seorang mahasiswa jangan seperti telur bebek asin (boh itek masen) yang mudah terkontaminasi dengan lingkungan dan pergaulan yang negatif.

Seorang mahasiswa hendaknya menjadi seperti ikan di lautan. Meskipun hidup di dalam air laut, namun ikan tidak keasinan.

Hal ini disampaikan oleh Maulizar kala memberikan kata sambutan pada pelepasan seratusan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Poltekkes Kemenkes Aceh, di halaman kantor Bupati Abdya, Kamis (20/6/2019).

Baca juga:  Di tengah Pandemi Covid-19 PKK Abdya Bagikan Masker dan Takjil

“Sebagai calon intelektual, mahasiswa jangan mudah terpengaruh oleh perbuatan-perbuatan negatif. Kalau dipeugah le ureung Aceh, bek lage boh itek asen (jangan seperti telur bebek asin) yang hanya kena abu langsung berubah warna, bau dan rasanya. Hendaknya kalian menjadi seperti seekor ikan yang tetap utuh jiwanya, pendiriannya dan jati dirinya,” kata Muslizar.

Muslizar mengatakan, kehadiran mahasiswa ke tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu membantu warna dan aura positif untuk kemajuan pola pikir. Sebab, mahasiswa merupakan penyambung tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang.

“Kami percaya bahwa dengan datangnya mahasiswa dan mahasiswi ini, akan memberikan kesempatan kepada masyarakat kita untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dalam bidang kesehatan, yang nantinya akan membawa perubahan perilaku positif di bidang kesehatan.Oleh karena itu kepada mahasiswa dan mahasiswi, saat melaksanakan tugasnya dalam bentuk Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini agar jangan ragu-ragu, yang penting selalu koordinasikan dengan geuchik, teungku imum, ketua pemuda, tuha gampong, tokoh masyarakat, tokoh adat serta warga setempat,” saran Muslizar.

Baca juga:  Lima mayam gelang emas milik nenek tua dicuri maling di Alue Pisang Abdya

 

Sumber: aceHTrend

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *