Aceh

Update Info Covid-19 di Aceh per-4 April: Jumlah ODP Bertambah Jadi 1.176 kasus

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani

Banda Aceh, Mercinews.com – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Aceh tercatat sebanyak 1.176 kasus. Ada penambahan sebanyak 65 kasus dibandingkan kemarin, 1.111 kasus.

ODP yang telah selesai masa pemantauan 343 kasus, dan yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan 833 kasus.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani dalam rilis up date informasi harian Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh, per tanggal, 4 April 2020, pukul 15.00 WIB.

Baca juga:  Trans Studio Mall Bakal Dibangun di Kota Banda Aceh

Jubir Pemerintah Aceh yang akrab disapa SAG itu, melaporkan data akumulatif yang dikumpulkan dari 23 kabupaten/kota, melalui Posko Covid-19 Kesehatan Aceh.

Sementara itu, sambungnya, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP), tercatat 52 kasus, bertambah 3 kasus dari kemarin 49. Jumlah PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak 10 kasus. Berkurang satu kasus dibandingkan kemarin. PDP yang pulang dan sehat 38 kasus.

Lebih lanjut SAG menjelaskan, PDP konfirmasi Positif dalam perawatan Tim Medis RICU RSUZA Banda Aceh sebanyak 4 kasus. Sedangkan PDP yang meninggal tidak ada penambahan, selain satu PDP Positif Covid-19, dan satu lagi meninggal PDP Negatif.

Baca juga:  Terungkap, Begini Janji Luhut Atur 500 TKA China Masuk ke Sulawesi Tenggara

“Kita berterima kasih kepada tim medis yang berjibaku melumpuhkan corona dan kita juga berdoa, agar pasien segera sembuh, dan tidak ada penularan baru berkat isolasi mandiri, serta gerakan pencegahan Covid-19 oleh masyarakat,” tutup SAG.

[m/news]

Comments