Kesehatan

Ulama di Aceh dukung gerakan vaksinasi Covid-19 di lingkungan dayah

di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (HO/Humas Pemerintah Aceh)

Banda Aceh, Mercinews.com –
Kalangan ulama di Aceh menyatakan sangat mendukung program gerakan vaksinasi di lingkungan dayah, sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di lingkungan dayah.

“Kami menyambut baik dan segera menyosialisasikan kepada anak-anak akan pentingnya vaksin ini. Mudah-mudahan dengan kerja sama kita semua, gerakan vaksinasi santri ini sukses dan rakyat tambah sehat,” kata seorang ulama Waled Nuruzzahri di Banda Aceh, Jumat (1/10)..

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan vaksinasi dayah yang berlangsung secara langsung dan virtual di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Baca juga:  Plt Gubernur Tegaskan Pentingnya Keharmonisan Ulama dan Umara

Ia mengatakan pihaknya menyambut baik dengan rencana Sekda Aceh soal gerakan vaksinasi santri di seluruh Aceh.

Pimpinan Dayah Darul Abrar Aceh Jaya, Tgk. H. Mustafa Sarong mengatakan, pihaknya juga siap mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi santri dan mengajak masyarakat umum lainnya di Kabupaten Aceh Jaya untuk mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Sementara itu, mewakili pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga, Abah Sayed, mengatakan, dukungan pihaknya terhadap vaksinasi santri telah diwujudkan jauh hari yakni sebanyak 2.409 santri dayah tersebut telah menerima suntikan vaksin COVID-19.

Baca juga:  Alim Ulama Aceh gelar muzakarah di Aceh Timur

Rakor Koordinasi yang turut dihadiri Sekda Aceh, Taqwallah juga diikuti langsung oleh seluruh Sekda kabupaten/kota, sementara pimpinan dayah se-Aceh sebagian mengikuti langsung dan sebagian lainnya mengikuti secara virtual.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *