Politik

Ulama Aceh Abi Lampisang: Santri akan Lawan Hoak terhadap Jokowi

Abi Lampisang: Santri akan Lawan Hoak terhadap Jokowi

Banda Aceh, Mercinews.comUlama Aceh Teungku Ahmad Tajuddin atau akrab disapa Abi Lampisang menyatakan bahwa melawan hoak hukumnya wajib.

Abi Lampisang menjelaskan, Islam secara tegas melarang setiap pemeluknya untuk menyebarkan berita bohong atau hoak.

“Itu dosa besar (menyebar hoak), bisa-bisa dita’zir itu, ditangkap dan dipukul begitulah Islam melarang hoak. Maka hoak itu modal kehancuran segenap bangsa,” ujar Abi Lampisang, Minggu 7 April 2019.

Menurutnya, di tahun politik, hoak terhadap pemimpin sangat gencar disebarkan melalui media sosial. Sebab itu, Abi Lampisang menegaskan ulama dan santri harus melawan hoak yang menyerang Presiden RI Joko Widodo yang juga calon presiden nomor urut 1.

Baca juga:  Sekda Serahkan SK PNS Pemerintah Aceh Formasi Tahun 2018

“Pak Presiden dia harus dilawan hoak itu karena taat kepada pemimpin wajib menurut mazhab Syafi’i. Maka kami santri tetap melawan hal itu karena itu sudah perkara wajib, melawan hoak,” ujar Abi Lampisang.

Abi Lampisang meminta masyarakat Aceh untuk menjalani kontestasi pemilu dengan damai dan penuh rasa kecintaan terhadap sesama tanpa harus menebar kebohongan terhadap orang lain.

Baca juga:  Fachrul Razi: Jika Rakyat Aceh Ingin Referendum Saya Siap Memperjuangkan Itu!

Terkait dengan pemilihan presiden, Abi Lampisang menegaskan dirinya mendukung pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin. Sebab, Joko Widodo sudah teruji membangun Indonesia.

“Saya sebelumnya sempat termakan hoaks. Namun, setelah saya bersama ulama Aceh menghadiri undangan Presiden, saya pun difitnah hingga saya mengalihkan kepada Joko Widodo,” kata Abi Lampisang

“Berbuatlah yang baik, berbicaralah yang baik apabila Anda ingin selamat, apabila Anda ingin hidup bahagia apabila Anda ingin aman, damai,” ujarnya.

 

 

Sumber: Mediaaceh.co

Comments