Politik

Turun Kepelosok Desa, Hendra Fadli Serap Aspirasi Petani di Pante Cermin

Blangpidie (Mercinews.com) – Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Hendra Fadli melakukan reses atau temui
petani pekebun untuk menyerap aspirasi di pelosok desa Pante Cermin, kecamatan Babahrot, Senin (30/8)

Reses tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi petani di daerah pemilihan masing-masing Anggota DPRK.

Wakil ketua II dari Partai Aceh mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk menerima aspirasi dan mendengarkan berbagai keluhan-keluhan masyarakat.

Meskipun lokasi reses tersebut sangat jauh dan melelahkan harus naik turun gunung serta jalan yang licin saat hujan turun, namun dirinya tetap bersemangat untuk bertatap muka dengan para petani.

” Saya yang duduk di belakang jok motor yang dijoki oleh Darwin, terpaksa turun. Motor itu tidak kuasa membawa beban berlebih. Dua bukit yang harus dilalui, membuat mesin beroda dua itu minta agar bebannya dikurangi”. Lanjutnya

Baca juga:  50 Peserta Ramaikan Turnamen Catur Sambut HUT Abdya Ke 17

Pada tanjakan ketiga, motor itu benar-benar kehilangan kegarangannya. Jalan berlumpur, dengan ban standar, tentu tak mampu menghalau rintangan.

Sementara itu keuchik, ketua seneubok, dan ketua kelompok perkebunan “Agro Lestari” secara bergantian menuturkan berbagai kalimat optimis terkait pembangunan perekonomian rakyat.

“Masa depan kami ada di gunung ini” kata Banta Leman, ketua kelompok perkebunan rakyat.

“Maka sejak jalan pegunungan ini diterobos, berbulan-bulan kami bergotong-royong  menebang pohon dan membersihkan lahan. Seperti yang bapak lihat lebih kurang 28 hektare lahan sudah bersih”. Ungkapnya

Baca juga:  Ketua Pospera Abdya dukung Adian Napitupulu jadi Menteri Jokowi

Banta Leman juga menuturkan bahwa saat ini pihaknya berkomitmen agar perbukitan ini menjadi perkebunan rakyat yang produktif sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat Pantee Cermen sekitar.

“Lahan yang sudah bersih ini semoga tidak ditumbuhi semak lagi. Maka yang kami butuh sekarang adalah bibit jengkol maupun jenis bibit lainnya dari pemerintah. Kalau ada, mohon segera disalurkan. Kalau tidak salah, proposal sudah siap kami berikan ke dinas terkait. Selain itu tolong Pak Hendra perjuangkan lanjutan terobosan jalan dan peningkatan jalan dalam gunung ini,”.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *