Hukum

TNI gagalkan penyelundupan Dua mobil hasil perampokan asal Malaysia

Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, saat mengaggal penyeludupan dua mobil ilegal asal Malaysia di perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Jagoi Babang wilayah Bengkayang Kalimantan Barat. (Istimewa)

Kapuas Hulu, Mercinews.com – Prajurit TNI Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 641/Beruang menggagalkan penyelundupan dua unit mobil Toyota asal Malaysia di Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

” Dua mobil ilegal asal Malaysia itu masuk melalui jalur tikus di kebun sawit dan berhasil digagalkan tim gabungan TNI yaitu BAIS, Satgas Pamtas, SGI dan Koramil setempat,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, di Jagoi Babang, Bengkayang Kalimantan Barat, Senin.

Baca juga:  Mantan PM Malaysia Najib Razak Dikabarkan Terbang ke Jakarta

Disampaikan Kukuh, Tim gabungan itu menggagalkan penyelundupan dua mobil ilegal asal Malaysia pada Sabtu (1/2) kemarin.

Ada pun dua mobil tersebut yaitu Toyota Vios 2007 dengan nomor polisi QS 9255 D dan Toyota Altis 2013 dengan plat Malaysia nomor QAD 9986.

Menurut Kukuh, tim gabungan juga telah mengamankan empat orang yang diduga sebagai pelaku yaitu berisial HA (39), SY (50), RL (25) dan A (31).

” Ke empat orang yang terlibat penyelundupan tersebut rata – rata buruh sawit di Jagoi Babang,” jelas Kukuh.

Dari pengakuan para pelaku kedua mobil tersebut akan di jual di wilayah Indonesia dengan harga Rp30 juta per – unit.

Baca juga:  Patroli Malaysia Kejar Kapal KKP di Perairan Belawan

Dipaparkan Kukuh, para pelaku penyeludupan tersebut mengambil dua mobil di wilayah Malaysia dengan cara menodong dan menyekap pemilik mobil yang merupakan warga negara Malaysia.

Saat ini ke empat pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

[m/]

Pewarta : Kapuas Hulu
Uploader : Salahuddin Wahid

Comments