Aceh

Tim Penyidik KPK Cek Kapal Aceh Hebat 1 di Pelabuhan Calang Aceh Jaya

Kapal Aceh Hebat 1

Aceh Jaya, Mercinews.com – Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Pelabuhan Calang yang berada Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (29/10) pagi.

Kedatangan tim penyidik KPK yang menggunakan 5 unit mobil Toyota Innova Riborn dari Banda Aceh tersebut guna untuk mengecek langsung kondisi Kapal Pelayaran KMP. Aceh Hebat 1 Sabang dengan nomor IMO 9905954.

Baca juga:  KPK Geledah Kantor BPKS Sabang

Pantauan di lokasi, sejumlah tim penyidik dari KPK tiba di Pelabuhan Calang sekitar pukul 09.20 WIB dan langsung memarkirkan mobilnya di dalam KMP Aceh Hebat 1.

Sebelumnya, penyidik KPK juga sudah memeriksa sejumlah pejabat Provinsi Aceh terkait Kapal Aceh Hebat atas dugaan korupsi (TPK) pengadaan kapal Aceh Hebat 1, 2 dan 3 yang ditandai dengan diterbitkannya surat perintah penyelidikan Nomor: Sprin. Lidik-62/Lid.01.00/01/05/2021, tanggal 25 Mei 2021.

Baca juga:  Anggota DPR usulkan Presiden segera lantik pimpinan KPK terpilih

Untuk diketahui, KMP. Aceh Hebat 1 dengan bobot rencana 1300 GT yang melayani lintasan Pantai Barat – Simeulue dibangun selama 470 hari di galangan PT Multi Ocean Shipyard Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, dengan nilai kontrak Rp73,9 miliar dari pagu Rp75 miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *