Kesehatan

Tim gabungan razia masker di Aceh Jaya, Warga tidak patuh di hukum hafal surat pendek

Salah seorang warga Aceh Jaya di hukum menghafal ayat pendek didepan umum karena tidak menggunakan masker, senin (21/9/2020) (ANTARA/Arif Hidayat)

Calang, Mercinews.com – Tim gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri serta Satpol PP dan WH Aceh Jaya kembali melakukan razia masker terhadap masyarakat dan perkantoran di wilayah Kota Calang, Senin (21/9).

Kapolres Aceh Jaya AKBP. Harlan Amir melalui Kasat Sabhara Iptu. Fadly saputra saat melakukan razia menyampaikan kalau pelaksanaan razia tersebut sudah mulai dilakukan satu bulan lalu kepada masyarakat.

Baca juga:  India Lockdown Total selama 21 hari di Seluruh Negeri

“Kita lakukan razia ini sudah sejak sebulan yang lalu dan ini akan kita lakukan terus, tujuannya tidak lain agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker saat keluar rumah,”kata  Iptu. Fadly saputra.

Ia menuturkan kalau bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker pihaknya melakukan penindakan sesuai dengan pergub Aceh baik membaca surat pendek, dan menyanyikan lagu nasional, dan berikrar tidak mengulangi lagi.

“Untuk saat ini setelah kita lakukan razia masyarakat sudah mulai patuh terhadap Prokes, dan mulai tertib menggunakan masker meskipun masih ada satu dua orang yang tidak menggunakannya,”kata Iptu. Fadly saputra.

Baca juga:  Presiden Tunjuk Luhut Gantikan Budi Karya yang Positif Corona sebagai Menhub

[]

Comments