Peristiwa

Tiga Warga Aceh Jaya Terseret Ombak Laut, Satu Belum Ditemukan

Lokasi tiga warga Aceh Jaya yang terseret ombak saat memancing. Foto: Ist/ Ajnn

Aceh Jaya, Mercinews.com  – Satu diantara tiga warga Desa Pajar, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, hilang terseret ombak laut di Calok Gunung Malem, Dusun Babah Ngom, Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Minggu (21/7/2019).

Ketiga warga Desa Pajar itu terseret ombak saat memancing ikan di lokasi Calok Gunung Malem, Dusun Babah Ngom, Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya.

Camat Darul Hikmah, Nuri Assrirri mengungkapkan kejadian berawal pada saat ketiga korban yang sedang memancing tepatnya di bawah kaki Gunung Malem Calok, tepatnya di bibir pantai berbatuan – batuan. Pada saat itu, tiba-tiba gelombang tinggi datang dan menghampas ketiganya hingga terseret dan hanyut dibawa arus.

Baca juga:  Pemerintah pusat diminta atasi longsor di jalan lintas barat selatan Aceh

Namun, dua korban berhasil menyelamatkan diri dan satu korban lagi saat ini masih dilakukan pencarian dan belum ditemukan.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, dua diantaranta selamat dan satu lagi masih menghilang,” kata Nuri.

Adapun korban yang selamat yakni, Andi Saputra (27) dan M. Yani (24). Sedangkan Muhammad Amin (31) masih dilakukan pencarian oleh warga setempat serta di bantu TNI/Polri, Tim BPBK dan SAR Aceh Jaya.

Baca juga:  Hina ulama di media sosial, PNS di Aceh Jaya ditangkap polisi

“Ketiganya merupakan warga Desa Pajar, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya,” ujar Nuri.

Panglima Laot Lhok Patek, Hasbi menyampaikan bahwa saat ini kondisi gelombang laut sangat tinggi dan besar. Diharapkan agar warga lebih berhati-hati bila hendak melakukan aktifitas di laut, apalagi wilayah Aceh Jaya sedang dilanda hujan dan angin kencang.

“Kamk mengimbau kepada nelayan agar tidak melaut karena kondisi gelombang sedang tinggi disebabkan hujan dan angin kencang yang melanda Aceh Jaya beberapa hari ini,” ujarnya.

Comments