Hukum

Tiga Kafe di Lhokseumawe Disegel karena Langgar Aturan PPKM

Foto: dok.istimewa

LHOKSEUMAWE, Mercinews.com – Tim gabungan kembali menyegel tiga kafe di Kota Lhokseumawe, saat melakukan operasi yustisi rutin di daerah tersebut. Hal itu dilakukan karena dinilai melanggar ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi, mengatakan, dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut tiga warkop atau kafe yang disegel itu yakni, Cendana Corner Coffee di Jalan Darussalam, Warkop Di Sagoe di Jalan Samudera dan Warkop Mini di kawasan Simpang Legos.

Baca juga:  Ormas Islam Minta Pemko Lhokseumawe Tertibkan Tempat Wisata Rawan Maksiat

“Selain menyegel kafe, kita juga juga melakukan swab antigen terhadap 19 pengunjung dan karyawan,” kata Salman kepada AJNN, Jumat (11/6).

Lanjut Salman, jumlah oranag yang mengikuti swab, di Cendana Corner Coffe sebanyak empat orang diswab antigen, kemudian di warkop di Sagoe sebanyak 15 orang, total semua ada 19 orang.

“Hasilnya, negatif. Selanjutnya, semua pelanggar ini diberikan teguran secara lisan,” ujarnya.

Selain melakukan penindakan, lanjutnya, tim gabungan juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar bersedia mengikuti vaksinasi gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Baca juga:  Ini Kata Dinas Syariat Islam Soal Sepak Bola Putri Piala Menpora di Lhokseumawe

“Jangan percaya berita yang belum jelas kebenarannya, kami imbau masyarakat supaya bersedia ikut vaksinasi gratis. Mari kita kurangan aktivitas di malam hari, patuhi protokol kesehatan, jaga iman dan imun tubuh, semoga kita terhindar dari Covid-19,” jelas Salman.

Untuk diketahui, tiga kafe TB Coffe, Rimba Kafe dan kafe di Lido Graha, yang sebelumnya sempat disegel, sudah kembali beroperasi seperti biasanya.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *