Asia Pasifik

Tertular Virus Corona di Malaysia Jadi 7 Orang

Staf medis yang mengenakan pakaian pelindung tiba dengan seorang pasien di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan pada hari Sabtu. PIC AFP

Kuala Lumpur, Mercinews.com – Kementerian Kesehatan Malaysia pada Rabu (29/1/2020) mengumumkan ada tiga orang lagi yang terinfeksi virus corona. Dengan demikian saat ini di Malaysia sudah tujuh orang yang terkena virus tersebut, dan semuanya merupakan warga negara China.

Tiga suspek baru yang terinfeksi virus itu adalah seorang anak-anak berusia 4 tahun, seorang pria berusia 52 tahun dan seorang ibu dari dua orang anak yang sebelumnya sudah terinfeksi.

Baca juga:  TNI gagalkan penyelundupan Dua mobil hasil perampokan asal Malaysia

Pihak berwenang mengatakan ibu itu awalnya dinyatakan negative dan dapat tetap tinggal di Malaysia untuk merawat kedua anaknya.

Secara terpisah, regulator komunikasi Malaysia mengatakan bahwa pihaknya telah menahan satu orang yang diduga menyebarkan berita palsu terkait virus corona.

Menurut Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia, ia ditangkap karena sebuah postingan Facebook yang berisi informasi palsu tentang wabah tersebut.

Seperti diketahui, virus corona yang berasal dari kota Wuhan, China telah membuat khawatir banyak negara, karena penyebarannya yang terhitung cepat dan obat yang masih belum diketahui.

Baca juga:  67 tenaga kesehatan di RSUD Langsa Positif Covid-19

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan jumlah kematian akibat wabah coronavirus di negara itu telah meningkat menjadi 132 pada akhir Selasa (28/1/2020), dengan total 5.974 kasus yang dikonfirmasi.

Malaysia telah memberlakukan larangan sementara terhadap warga negara China yang datang dari Wuhan dan sekitar provinsi Hubei. [m/]

Comments