Umum

Terkendala Anggaran Penyebab Jalan Menuju Dinas Pendidikan Tak di Aspal

Terkendala Anggaran Penyebab Jalan Menuju Dinas Pendidikan Tak di Aspal

Blangpidie (Mercinews.com) –  Jalan menuju dinas pendidikan dan kebudayaan tepat nya di gampong Lhung Tarok, Blangpidie, kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) belum juga di aspal. Jum’at (24/1)

Pasalnya, jalan yang di bangun beberapa tahun lalu itu hingga kini belum juga bisa di aspal hotmix lantaran tidak ada anggaran.

Kepala Dinas PUPR Abdya Much Tavip saat di jumpai diruangannya mengatakan sangat menyayangkan dengan keadaan jalan tersebut lantaran akses ke dinas pendidikan lebih dekat daripada jalan lain.

” Saya sangat prihatin, namun untuk pengaspalan kita tidak memiliki anggaran”. Katanya

Baca juga:  Dituding Tak Transparan, Kepala Baitul Mal Abdya: Kami Pegang Amanat Bupati

Dirinya mengaku kasihan melihat para pegawai maupun masyarakat yang menuju kantor dalam keadan jalan berdebu dan di tambah bebatuan.

” Kita tidak ada anggaran. APBK tidak mungkin di gunakan karena (kebutuhannya) terlalu besar, padahal bisa sih dengan APBK tapi sayang banyak kegiatan yang terhapus”. Sebutnya

Biaya untuk pengaspalan jalan tersebut di butuhkan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Nominal itu sudah termasuk dengan pembangunan gorong-gorong dan saluran pembungan. “Prediksi saya Rp 3 miliar. Sudah dengan fasilitas pendukung. Kalau hanya aspal, paling Rp 2,5 miliar,” tuturnya

Baca juga:  Tanggul Pemecah Ombak Ambruk di Abdya, Dewan: Dibangun Tidak Sesuai Spesifikasi

Tavip mengaku pihaknya memang sengaja menghindari penggunaan APBK untuk kegiatan pembangunan yang memakan dana besar. Hal ini dilakukan lantaran keterbatasan pendapatan dan agar kegiatan-kegiatan kecil yang sudah diusulkan tidak terkendala.

” Namun kita akan mengusahakan perbaikan jalan tersebut dan akan melakukan survei dulu kelokasi. Kita siapkan permohonan ruas jalan agar tercatat di pusat, baru akan usul di DAK. Tahun 2021 bisa (dibangun),” tutur Tavip. [m/]

Comments