Aceh

Tantangan TMMD Abdya Ditengah Cuaca Buruk

tantangan TMMD Abdya Ditengah Cuaca Buruk

Blangpidie (Mercinews.com) – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) ke-109 di Desa Babah Lhueng Kecamatan Blangpidie kabupaten setempat berjalan sesuai  rencana.

Dimana tujuan akhir dari program dimaksud adalah untuk meningkatkan kesejahteran rakyat. Selain itu juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang stabilitas nasional.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo sekaligus Dansatgas TMMD melalui Plh Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin, Rabu (14/10) mengatakan, sejauh ini program TMMD dimaksud berjalan sesuai dengan rencana dan target yang ditentukan. Seperti yang dilakukan anggota Satgas dengan sisa waktu yang tidak lama lagi terus berpacu menyelesaikan sasaran fisik yang belum selesai seperti penimbunan jalan, pemasangan aramco dan kawat bronjong.

Baca juga:  Tinjau TMMD Kodim Abdya, Wasev Mabesad Optimis Target Tercapai Tepat Waktu

Menurutnya, program TMMD tersebut dilaksanakan untuk mendorong  masyarakat desa  semakin berkreasi dan berinovasi dalam berbagai usaha sesuai potensi desa, sehingga kehidupan masyarakat pedesaan makin sejahtera.

“Pengerjaan sasaran fisik tinggal beberapa item lagi yang belum selesai. Kendalanya hanya cuaca yang kurang bersahabat, selama sepekan Abdya terus diguyur hujan dengan intensitas bervariasi. Kondisi tetap diabaikan oleh Satgas, agar program dimaksud segera tuntas dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan TMMD ini akan menimbulkan kembali semangat gotong royong di lingkungan masyarakat, seperti diketahui bersama jiwa gotong royong yang merupakan tradisi masyarakat Indonesia untuk sekarang ini sudah mulai luntur.

Baca juga:  Irigasi Panto Teungku di Krueng Panto Abdya Terancam Ambruk

TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah.

“Dalam program TMMD ada semangat gotong royong yang harus tetap dilestarikan. TMMD harus berjalan sesuai perencanaan dan  persiapan. Sehingga dalam  pelaksanaannya  menghasilkan hasil yang  berkualitas, baik dari sasaran fisik maupun non fisik,”.

Comments