Aceh

Tak Bisa Hafal Pancasila, Siswa Bolos Sekolah di Aceh Barat Disanksi Push Up

Seorang Siswa sedang disanksi Push Up lantaran tidak bisa menghafal Pancasila. Foto:AJNN/Darmansyah Muda

Aceh Barat, Mercinews.com – Seorang siswa SMA Negeri 3 Meulaboh yang diamankan Satpol PP dan WH Aceh Barat karena bolos disanksi push up lantaran tidak bisa menghafal Pancasila.

Kepala Seksi Kententraman dan Penertiban (Trantib) Pol PP dan WH, M Yuthi mengatakan, empat siswa yang diamankan tersebut, selain diberi pembinaan juga diminta menghafal Pancasila.

“Mereka kita bina dan kembalikan ke orang tua. Namun mereka wajib menghafal P4 (Pedoman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) salah satunya itu hafal pancasila,” kata Kasi trantib, Satpol PP Dan WH Aceh Barat, M Yuthi.

Baca juga:  3 korban tenggelam asal Pidie ditemukan meninggal dunia di Aceh Barat

Dikatakan M Yuthi, dalam patroli rutin terhadap siswa bolos jam sekolah tersebut pihaknya berhasil menjaring empat siswa, di dua lokasi terspisah.

“Mereka kita jaring saat kita sedang lakukan operasi penertiban terhadap siswa yang bolos saat jam sekolah. Dua kita jaring di salah satu warung kopi di Gajah Mada, dua lainnya disalah stau kedai bekas tempat pakas di Jalan Singgah Mata Dua, Kedai bekas pangkas ini memang kerap digunakan tempat bolos siswa selama ini. Namun saat kita datang rekan-rekan mereka berhasil kabur,” kata M Yuthi.

Dikatakan M Yuthi, dalam operasi rutin tersebut masih banyak siswa yang bolos jam sekolah, namun saat hendak diamankan para siswa tersebut berhasil kabur.

Baca juga:  Warga Meulaboh Meninggal usai terjatuh tiba-tiba di pinggir jalan

Ia menjelaskan ada pun titik lokasi yang sering dimanfaatkan oleh para siswa yang bolos warung kopi, caffe dan tempat-tempat sepi yang dianggap aman dari razia Pol PP.

[]

Comments