Aceh

Sukses, Kecamatan Baiturrahman Salurkan BLT-DD Gelombang II Tahap III Ke 1052 KK

Sukses, Kecamatan Baiturrahman Salurkan BLT-DD Gelombang II Tahap III Ke 1052 KK

Banda Aceh, Mercinews.com – Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD) Gelombang II Tahap III selesai dibagikan kepada 1052 kepala keluarga (KK) di seluruh gampong se-wilayah Kecamatan Baiturrahman, pada Jumat (9/10/2020).

Sebelumnya BLT-DD Gelombang II Tahap II telah selesai disalurkan pada bulan lalu tepatnya 17 September 2020.

Hadirnya BLT – DD dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19.

Camat Baiturrahman M.Rizal S.STP melalui kasi PMG Ichsan, A. Md mengatakan bahwa 1052 kk ini terbagi ke sepuluh gampong di wilayah kecamatan setempat.

Baca juga:  Tim Peucrok Banda Aceh jaring 30 pelanggar Prokes, Ini sanksi diberikan

“Berikut jumlah terbanyak penerima BLT-DD dari lima gampong, diantaranya Gampong Suka Ramai sebanyak 185 KK, Ateuk Jawo 158 KK, Peuniti 148 KK, Seutui 134 KK, dan Ateuk Pahlawan 110 KK,” kata Ichsan.

Untuk kriteria penerima BLT – DD ini berdasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ialah yang tidak termasuk dengan bantuan lainnya, kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19, penyakit kronis dan menahun dan rumah tangga miskin.

“Besar BLT – DD yang kita berikan itu sebesar 300 ribu perbulan,” jelas Ichsan.

Ichsan menambahkan bahwasanya penyaluran BLT – DD gelombang II Tahap III telah selesai tersalurkan hari ini di gampong masing-masing.

Baca juga:  Satpol PP WH Ciduk PNS Selingkuh dengan Istri Orang di Ulee Lheue Banda Aceh

“Sepuluh gampong tersebut yaitu; Ateuk Deah Tanoh, Ateuk Jawo, Ateuk Munjeng, Ateuk Pahlawan, Kampung Baru, Neusu Aceh, Neusu Jaya, Peuniti, Seutui dan Sukaramai,” ungkapnya.

Ichsan berharap dengan bantuan BLT – DD ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang mendapatkannya.

“Harapannya uang yang disalurkan ini berdampak pada peningkatan kualitas ekonomi masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19,” tutupnya.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *