Aceh

Siswa 1 Nurussalam Aceh Timur Bagikan Masker untuk Pengguna Jalan

Sejumlah Siswa SMKN 1 Nurussalam, membagikan sebanyak 1.000 masker bagi pengguna jalan

Idi, Mercinews.com – Sejumlah Siswa SMKN 1 Nurussalam, membagikan sebanyak 1.000 masker bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di kecamatan Nurussalam, Aceh Timur,, Selasa (24/9/2019) siang

Pembagian masker ini merupakan inisiatif mereka sendiri atas musibah kabut asap yang kini mulai menyelimuti kawasan Aceh Timur dan sekitarnya.

“Kami membagikan sebanyak 1.000 masker untuk mencegah warga dari penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) akibat terhirup kabut asap” ujar Isfanuddin yang merupakan salah seorang siswa yang ikut dalam aksi tersebut .

Baca juga:  Timbun Masker dan Sembako saat Ada Virus Corona Hukumnya Haram, Fatwa MUI

Isfanuddin bersama sejumlah rekannya, tergerak hatinya untuk membatu sesama dengan membagikan masker secara gratis kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

Warga terlihat menggunakan masker yang dibagikan oleh siswa SMKN 1 Nurussalam peduli kabut asap, di jalan Medan-Banda Aceh kecamatan Nurussalam , Selasa (24/9/2019).

Sementara itu, PLT. Kepala SMKN 1 Nurussalam Muhammad Nasir, S.Pi mengatakan Kegiatan sosial seperti ini, Merupakan bentuk kepedulian siswa terhadap sesama, di daerah Kabuten Aceh Timur, saat kawasan itu dilanda kabut asap, akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Baca juga:  Curi Kotak Amal di Masjid Aceh Timur, Warga Bireuen Dibekuk oleh masyarakat

“Hari ini, Siswa SMKN 1 Nurussalam peduli dan tergerak hati, untuk membagi-bagikan masker bagi pengguna jalan, hal ini diharapkan dapat membantu warga. Kami selaku pimpinan dan guru sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh siswa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat” tutupnya.

Kabut asap kiriman ini mulai berdampak terhadap aktivitas warga yang tinggal di Aceh Timur sejak Minggu 22 september 2019

Comments