Hukum

Sindikat Pencuri Sepeda Motor di Lhokseumawe Diciduk

Lhokseumawe, Mercinews.com – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menciduk dua pria berinisial YU (47) dan DO (34) diduga melakukan pencurian sepeda motor dan pertolongan jahat (tadah) di Gampong Teupin Punti, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Sementara satu pelaku berinisial IB masuk ke daftar pencarian orang (DPO).

Informasi yang dihimpun ajnn, pelaku YU sudah tiga kali menjadi residivis kasus penadahan dengan vonis terakhir delapan bulan penjara. Dan DO residivis kasus narkoba vonis dua tahun penjara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Rsekrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, kejadian bermula pada 6 Maret 2018 lalu, sekira pukul 06.30 WIB, bertempat di Jalan Iskandar Muda, Gampong Kampung Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Baca juga:  Diduga Hendak Curi Kambing, Dua Pria di Aceh Timur Diamuk Massa

“Jadi pada hari itu korban bernama Marzuki (48) pulang dari Salat Mangrib di masjid, kemudian memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah. Keesokan harinya korban bangun dan melihat sepeda motor miliknya hilang,” katanya, Minggu (29/4).

Budi melanjutkan, kemudian korban melaporkan hal tersebut ke Polres Lhokseumawe. Menindak lanjut kasus tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan dan pengembangan lanjutan, sehingga kedua pelaku berhasil diciduk Kamis (26/4) lalu.

“Dari tangan kedua tersangka kami amankan barang bukti satu unit Honda Vario warna hitam, satu unit Honda Supra X 125 warna putih merah, dan satu unit Honda Supra X 125 warna abu-abu merah,” ungkapnya.

Baca juga:  Curi puluhan HP di Simeulue, Warga Nagan Raya dan pecatan TNI ditangkap

Sambungnya, adapun barang bukti dan kedua pelaku sudah di tangkap dan diamankan di Mapolres Lhokseumawe. Sementara pelaku terancam hukuman, Pasal 363 Jo Pasal 480 Jo Pasal 55, 56 KUHP karna diduga melakukan curanmor dan pertolongan jahat (tadah) turut serta melakukan tindak pidana.

“Sementara itu, jumlah total barang bukti sepeda motor hasil pencurian yang sudah diamankan di Mapolres Lhokseumawe sebanyak 23 unit dengan berbagai merek. Bagi warga yang merasa kehilangan, dipersilahkan ambil dengan membawa surat kendaraan dan tanpa dipungut biaya apapun,” imbuhnya.[] ajnn.net

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *