Aceh

Sidang Paripurna DPR Aceh Pembahasan Hak Angket Diskors

Sidang Paripurna DPR Aceh. Foto: M. Yusrizal

Banda Aceh, Mercinews.com – Sidang Paripurna DPR Aceh dalam rangka Usulan Penggunaan Hak Angket ditunda karena tak qorum. Sebab dari 81 hanya 56 anggota yang hadir.

Dahlan Jamaluddin, pimpinan sidang sekaligus selaku Ketua DPR Aceh menunda sidang selama 30 menit, Banda Aceh, 27 Oktober 2020.

Sesuai dengan UU Nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah. Ini sesuai ketentuan PP Nomor 12 Tahun 2018, dan juga ketentuan Tata Tertib DPR Aceh dalam hal Rapat Paripurna, apabila tidak memenuhi forum 3/4 sidang akan ditunda paling banyak dua kali dalam waktu masing-masing tidak lebih dari satu jam.

Baca juga:  Cegah Corona, Pemkab Bener Meriah Periksa Orang yang Masuk di Perbatasan

Bila juga tidak memenuhi maka sidang akan ditunda paling lama tiga hari. Atau sesuai dengan waktu yang ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus).

Pengumuman penggunaan hak angket DPR Aceh hanya dihadiri 56 anggota dewan. Untuk mencukupi qorum, maka akan terpenuhi apabila sebanyak 61 anggota DPR Aceh yang hadir. Dengan demikian pimpinan sidang mengambil sikap untuk melakukan skors sidang selama 30 menit. Saat ini sidang masih berlangsung

Baca juga:  Buruh dan Mahasiswa Aceh Demo Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan

[]

Comments