Politik

Siap dukung pemekaran ALA, Bupati Shabela: ALA adalah cita-cita kita

Pertemuan antara Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dengan barisan pemuda GP-ALA di Pendopo setempat, Kamis malam (1/10/2020) (ANTARA/HO)

Takengon, Mercinews.com – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan sikapnya siap mendukung pemekaran provinsi Aceh Leuser Antara (ALA).

Shabela mengaku siap mendukung perjuangan, namun menurutnya Komite Persiapan Pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3ALA) dan barisan pemuda harus tetap bergerak di depan.

“ALA adalah cita-cita kita, sehingga tidak ada kata untuk tidak diperjuangkan. Namun barisan pemuda harus terdepan, kami hanya mendukung dan mensupport untuk perjuangan ini,” kata Shabela Abubakar dalam pertemuan dengan GP-ALA di Pendopo setempat, Kamis (1/9) malam.

Baca juga:  Mualem tegur keras Bupati Gayo Lues Terkait pemekaran Provinsi ALA

Pada pertemuan tersebut Shabela juga meminta agar KP3ALA serius bergerak dan terus merapatkan barisan dengan kabupaten lainnya pendukung pemekaran ALA.

“Lakukan terus konsolidasi, jangan menunggu,” ujarnya.

Dalam hal ini ratusan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Aceh Leuser Antara (GP-ALA) Kabupaten Aceh Tengah bersama pengurus KP3ALA mendatangi Pendopo Bupati setempat Kamis malam meminta Bupati Shabela Abubakar serius mendukung perjuangan ALA.

Ketua GP-ALA Aceh Tengah Feri Yanto meminta semua pihak dapat bersatu dan mengesampingkan dulu ego sentris atau kepentingan politik sesaat demi lahirnya ALA.

Baca juga:  Mantan Panglima GAM Meulaboh Ikut Dorong Pembentukan Provinsi ALA dan ABAS

“Untuk ALA semua pihak harus bersatu, eksekutif dan legislatif harus terus bersinergi dalam perjuangan ini. Begitupun dengan partai-partai politik, harus bersatu untuk mendukung ALA,” kata Feri Yanto.

“Kami sebagai pemuda siap berjuang dan mendukung, sehingga bupati tidak boleh mundur untuk terus berjuang. Bila saat ini ALA diisukan sebagai kepentingan elit, maka kami hadir dari kalangan bawah untuk mendesak dan menyuarakan ALA,” tuturnya.

[]

Comments