Aceh

Selamat Datang di Provinsi Termiskin se-Sumatera

selamat Datang di Provinsi Termiskin se-Sumatera,” spanduk yang dipajang di Bandara SIM, Blang Bintang, Aceh Besar

Banda Aceh, Mercinews.com – Sejumlah spanduk mendadak terpajang di sejumlah titik di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Jumat (17/1/2020). Isinya cukup membuat terperangak.

“Selamat Datang di Provinsi Termiskin se-Sumatera,” bunyi salah satu spanduk yang dipajang di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Pada spanduk yang dipajang di titik lainnya di Banda Aceh, tertulis juga kalimat, “Selamat dan Sukses Kepada Pemerintah Aceh Atas Prestasi Menjadi Juara Bertahan Sebagai Provinsi Termiskin se-Sumatera. Dari Rakyat Aceh.”

Baca juga:  Cegah COVID-19, Pelajar SMKN 2 Banda Aceh Ciptakan Face Shield Mask

Tak jelas siapa dan apa maksud spanduk-spanduk tersebut dipajang  Tapi seperti diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh baru saja merilis profil Kemiskinan Aceh 2019.

Dari data yang ada, Aceh memang masih bertengger pada posisi provinsi keenam termiskin di Indonesia, dan ke satu termiskin di Sumatera

Jumlah penduduk miskin Aceh per September 2019 adalah sebanyak 809.76 ribu orang atau 15,01 persen dari total jumlah penduduk, Angka itu sesungguhnya mengalami penurunan alias berkurang sebanyak 9 ribu orang miskin jika dibanding Maret 2019 yang sebesar 819.44 ribu orang. [m/]

Baca juga:  13 FC Keluar Sebagai Juara Turnamen HUT Pemuda Lambhuk

 

Sumber: Beritakini.co

Comments