Pendidikan

Sekda Minta Kepala Sekolah se-Simeulue Perhatikan Fasilitas Ruang Guru

Sekda Minta Kepala Sekolah se-Simeulue Perhatikan Fasilitas Ruang Guru/ Mercinews.com

Simeulue, Mercinews.com – Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah M. Kes., meminta para kepala sekolah di Kabupaten Simeulue untuk memperhatikan kenyamanan para guru. Salah satunya dengan memastikan kondisi ruang guru benar-benar dalam layak sehingga para guru nyaman menggunakannya.

Hal itu dimaksudkan agar para guru dapat mengajar dengan baik demi kemajuan dunia pendidikan di kabupaten itu.

“Guru harus dibuat senyaman mungkin. Utamakan fasilitas di ruang guru dulu, baru untuk ruang kepala sekolah,” ujar Taqwallah saat meninjau kondisi ruang guru di SMAN 1 Salang, Simeulue, Minggu (15/12).

Baca juga:  Plt Gubernur: Pendidikan Vokasi Penting Untuk Pembangunan Aceh

Taqwallah mengatakan, selama ini penataan ruang guru cenderung diabaikan oleh sekolah-sekolah. Padahal, tugas dan tanggung jawab guru dalam mendidik siswa cukup berat. Taqwallah juga meminta para kepala sekolah menyediakan dispenser di setiap ruang guru dan memastikan kebersihan ruangan.

Sekda Taqwallah melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di lima kecamatan di Simeulue sepanjang Minggu. Sekolah-sekolah yang dikunjungi yaitu SMAN1 Simeulue Cut, SMAN1 Simeulue Tengah, SMAN2 Teupah Barat dan SMKN1 Teupah Tengah.

Baca juga:  Syukuri HUT RI, Plt Gubernur Aceh dan Sekda Donor Darah

Di setiap sekolah yang dikunjungi, Sekda Taqwallah juga bersilaturahmi dengan para dewan guru. Taqwallah berpesan agar para guru memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan dunia pendidikan Aceh.

Dalam kunjungan itu Sekda didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Simeulue, Al-Amin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh, Azhari, para camat masing-kecamatan, serta sejumlah tamu lainnya. [m/]

Comments