Kesehatan

Sekda Aceh Kembali Ingatkan Guru Sukseskan Vaksinasi Siswa

Taqwallah, M. Kes dan Kepala SKPA mengikuti Zikir dan Doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Rabu (5/1/2022).

BANDA ACEH, Mercinews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah kembali mengingatkan para guru sekolah untuk menyukseskan vaksinasi terhadap siswa sebagai upaya keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Taqwallah usai mengikuti zikir pagi dan doa bersama di Ruang Rapat Sekda Aceh, bersama para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Aceh, Rabu 5/1/2022.

Baca juga:  Terpapar hoaks, tenaga kesehatan Aceh Takut divaksin

Taqwallah mengatakan, menyukseskan vaksinasi siswa merupakan tanggungjawab bersama pemerintah dengan pihak sekolah. Namun vaksinasi yang menyasar para pelajar itu disebut hanya akan berhasil jika pihak sekolah mampu mengajak dan meyakinkan siswa untuk menjalani vaksinasi. Apalagi sampai saat ini, rata-rata cakupan vaksinasi dosis 2 untuk siswa SMA masih belum mencapai 50 persen.

“Vaksinasi siswa harus terus dikejar. Kita harus terus semangat sampai semua siswa tervaksin,” kata Taqwallah, yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Aceh dan Kepala Biro Organisasi Setda Aceh.

Baca juga:  Gelar Zikir di UPTD Masjid Baiturrahman, Sekda Sapa Para Khadam Masjid

Selain itu, Sekda juga menyapa para Kepala SKPA. Kepada mereka semua, Sekda mengingatkan untuk mengajak seluruh ASN dan Tenaga Kontrak agar melakukan donor darah saat tiba waktunya. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *