Hukum

Sebelum Kontak Tembak di Pijay, 6 Anggota KKB Aceh Serahkan Diri ke Polisi

Foto: lokasi Kejadian di Pidie jaya

Bireuen, Mercinews.com  – Enam anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Abu Razak menyerahkan diri ke polisi. Mereka menyerahkan diri sebelum kontak tembak polisi dengan KKB di jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di pusat pasar Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya,

“Sebelum kontak tembak terjadi, beberapa hari sebelumnya ada 6 anggota KKB yang sudah menyerahkan diri. Mereka kita amankan di Mapolres,” ujar Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan dalam jumpa pers, Jumat (20/9/2019).

Baca juga:  Atasi Persoalan Anak, Ini Solusi yang Ditawarkan Pemerintah Aceh

Sementara itu, soal baku tembak polisi pada Kamis (19/9), Gugun menyebut 3 anggota KKB tewas dan satu orang lainnya kritis.

“Info yang beredar, anggota KKB yang tewas itu empat orang. Namun saya pastikan bahwa yang tewas itu 3 orang, 1 kritis, dan 1 lainnya selamat dalam kontak tembak tersebut,” sambung Gugun.

Ketiga orang yang tewas itu adalah AR alias Abu Razak (pimpinan KKB), Z atau Zulfikar alias Wan Ompong, dan Hamni alias Toke Ham.

Baca juga:  Staf Ahli Gubernur Aceh Pantau Donor Darah ASN di 3 SKPA

“Satu yang kritis (R alias Wan Neraka) kita bawa ke RS Bhayangkara, Banda Aceh, dan yang masih hidup sudah kita amankan untuk penyelidikan lanjutan,” imbuh Gugun.

Anggota KKB Aceh yang menyerahkan diri ke polisi juga menyerahkan sepucuk senjata laras panjang beserta magasin dan amunisinya. [m/]

Comments