Aceh

Satu Dokter dan Dua Perawat di Puskesmas Teunom Aceh Jaya Positif Covid-19

Puskesmas Teunom, Aceh Jaya. Foto: Ist

Aceh Jaya, Mercinews.com – Sebanyak tiga orang tenaga medis di Puskesmas Teunom, Aceh Jaya terkonfirmasi Positif Corona Virus Disease (COVID-19) berdasarkan hasil swab, Kamis (17/9).

Ketiga petugas medis puskesmas Teunom tersebut yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut terdiri dari satu orang dokter umum dan dua orang lagi perawat.

Kepala Puskesmas Teunom Aceh Jaya, Mulliana yang dihubungi Ajnn membenarkan jika ada tiga orang stafnya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan di Banda Aceh.

Baca juga:  Israel Mulai Panik, Jumlah Penderita COVID-19 Meledak Sehari 90 Orang

“Iya benar, ada tiga orang staf puskesmas yang positif Covid-19, satu dokter, dan dua perawat,” kata Mulliana kepada Ajnn.

Sebelumnya, dari 10 orang petugas medis Puskemas Teunom yang dilakukan tes swab, sebanyak tiga tenaga medis terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ke 10 orang ini diduga pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19, dan sudah menunjukkan ada gejala yang mengarah ke Covid-19 maka nya dilakukan tes swab,” jelasnya.

Sedangkan untuk tiga orang tenaga medis Puskesmas Teunom yang terpapar Covid-19 saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga:  Isolasi Mandiri Cegah Corona, di Kampung Ini Dijaga Pocong!

Sementara untuk pelayanan di puskesmas sudah dijeda dulu untuk sementara termasuk pelayanan di IGD.

“Bahasanya bukan tutup, tapi kami jeda dulu untuk sementara, karena besok sore kami juga akan melakukan swab terhadap semua staf Puskesmas Teunom, jadi untuk perkembangan pelayanan selanjutnya akan kita informasikan besok lagi,” pungkas Mullana.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *