Aceh

Salman Alfarisi Resmi Dilantik Jadi Sekda Abdya

Foto: dok.istimewa

Blangpidie (Mercinews.com) – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim secara resmi melantik Salman Alfarisi sebagai Sektetaris Daerah (Sekda) kabupaten setempat. Salman menggantikan Thamrin yang sudah memasuki Purna tugas.

Sebelumnya, Salman Alfarisi menjabat sebagai Plt Sekda. Bupati Abdya menunjuk Salman untuk mengisi posisi itu mengantikan Drs. Thamrin yang sudah masuk masa pensiun.

Proses pelantikan dihalaman kantor bupati berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Tamu undangan, baik ASN, Parpol, Sekda kabupaten tetangga maupun tamu undangan lainnya terlebih dahulu diolesi desinfektan dan diberikan masker baru sebelum masuk lokasi pelantikan.

Bupati Akmal Ibrahim mengatakan, pelantikan terhadap Sekda pada hari ini sudah melalui semua tahapan hingga Gubernur Aceh menetapkan satu nama yakni Salman Alfarisi dari tiga nama yang diusul.

“Sudah melalui proses yang sangat ketat, anda (Salman) meraih nilai terbaik. ASN Abdya saya nilai sudah cukup baik, jauh sekali lompatannya,” kata Akmal.

Akmal mengapresiasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terus menunjukkan kualitas kerja. Perlahan tapi pasti semua semakin baik dan berjalan sesuai harapan.

“Jempol kepada ASN Abdya, kinerjanya cukup baik, tidak ada bupati hebat tanpa ASN hebat,” ucap Akmal.

Akmal berpesan agar Sekda baru ini bekerja dengan hati-hati dan teliti. sebab, Sekda kenapa jabatannya tinggi, itu karena banyak merangkap jabatan lain, misal ketua analisa jabatan.

“Bupati tidak akan bisa memutuskan sesuatu tanpa analisa Sekda. Bupati pejabat publik, bukan pekerja profesional. Ia menetapkan tujuan, ASN melaksanakan. Maka, baik buruk prestasinya, itu tergantung pada ASN maka Sekda sangat penting,” ujarnya.

Menurutnya, Abdya saat ini sedang diberi rahmat yang luar biasa oleh Allah. Dia menilai, banyak program besar yang terwujud, ASN cukup padu dan bersinergi. Ini juga sebab, dirinya malas melakukan mutasi.

“Karena pegawai sudah menunjukan loyalitas yang baik ngapain diganti. Situasi ini sudah baik, tinggal Sekda menyempurnakan lagi. Bahkan, hasil audit KPK, Abdya hampir tidak ada korupsi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.