Nasional

RS Sari Asih Karawaci Salurkan Donasi untuk Palestina Melalui MER-C

(Foto: Rana/MINA)

Tangerang, Mercinews.com – Lembaga kegawatdaruratan medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) menerima donasi Kemanusiaan dari Rumah Sakit Sari Asih Group untuk disalurkan kepada warga Palestina, khususnya dalam mendukung RS Indonesia di Gaza sekitar Rp170 juta.

Penyerahan donasi secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama RS Sari Asih Group, H. Dicky Rahmanto Pamungkas, BBa., MBA. kepada Ketua Presidium MER-C, dr Sarbini Abdul Murad, dan dihadiri tokoh dan pengurus DKM di Masjid Sari Asih Karawaci, Tangerang, Jumat (11/6).

Direktur Utama RS Sari Asih Group, Dicky Rahmanto Pamungkas mengatakan, penyaluran bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh Karyawan bersama para dokter RS Sari Asih Group dan masyarakat sekitar untuk membantu rakyat Palestina.

“Karyawan, karyawati serta dokter dan masyarakat sekitar di seluruh cabang RS Sari Asih Group menyumbangkan donasi kemanusiaan untuk membantu pengelolaan Rumah Sakit Indonesia di Gaza. Kita juga memahami betapa perlunya bantuan dan sumber daya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pelayanan kesehatan, apalagi ini di Palestina,” kata Dicky saat acara penyerahan donasi.

Baca juga:  MER-C Turunkan Tim Nasional dan Tetapkan Lombok Wilayah Misi Jangka Panjang

Dia mengharapkan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan yang terbaik untuk rakyat Palestina dan segera mewujurkan kemerdekaannya.

“Donasi yang disalurkan semoga bermanfaat bagi mengurangi penderitaan rakyat Palestina, khususnya dalam pelayanan kesehatan,” tambah Dicky.

RS Sari Asih adalah salah satu rumah sakit swasta pertama di Tangerang dan Provinsi Banten. RS Sari Asih Group telah memiliki dan mengelola enam cabang rumah sakit dan berhasil mendapatkan berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional.

Ketua Presidium MER-C, dr Sarbini Abdul Murad menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan, dokter RS Sari Asih Group dan masyarakat yang menyalurkan donasinya melalui MER-C.

“Insya Allah, MER-C akan komitmen untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina,” pungkasnya.

Baca juga:  Ditengah Konflik, Pembangunan Fisik RS Indonesia di Rakhine, Myanmar Selesai

Salah satu dukungan bagi Palestina adalah hadirnya Rumah Sakit Indonesia (RS Indonesia) di Jalur Gaza, Palestina, yang digagas MER-C pada 2009 setelah operasi perang besar-besaran Israel terhadap Jalur Gaza saat itu.

Komitmen bantuan jangka panjang MER-C dalam bentuk pembangunan, serta pengelolaan pelayanan dan pengadaan alat kesehatan RS Indonesia di Jalur Gaza.

Pekerjaan pembangunan dimulai pada Mei 2010 dan selesai pada 2015. Pada akhir Desember 2015, RS Indonesia mulai dibuka untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Gaza yang membutuhkan.

Hingga kini, RS Indonesia yang terletak 2,5 kilometer dari perbatasan Israel itu menjadi pusat rujukan utama bagi masyarakat di wilayah Jalur Gaza Bagian Utara, []

Mi’raj News Agency (MINA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *