Selebritis

Raffi Ahmad Minta Maaf Abai Protokol Kesehatan Usai Disuntik Vaksin

Jakarta, Mercinews.com – Selebriti Raffi Ahmad meminta maaf karena mengabaikan protokol kesehatan dengan berkerumun serta tanpa memakai masker saat menghadiri kegiatan setelah menjalani vaksinasi Covid-19. Suami Nagita Slavina ini mengakui salah.

“Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” kata Raffi Ahmad dalam akun instagramnya, Kamis (14/1).

Raffi mengatakan, bahwa acara tersebut terjadi di rumah kerabat ayahnya. Dia pun mengakui bahwa kejadian tersebut adalah kecerobohan yang dibuat.

“Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya,” ungkap Raffi.

Baca juga:  Malaysia Kemungkinan Batal Beli Vaksin China Sinovac, Ini Alasannya!

Raffi pun berjanji akan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dia juga berharap seluruh pihak juga tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar covid-19.

“Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan,” kata Raffi.

Ditegur Istana
Sebelumnya diketahui selebriti Raffi Ahmad menjadi salah satu pihak yang mendapatkan vaksin perdana Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/1) kemarin. Namun malam hari setelah disuntik vaksin, Raffi Ahmad melakukan kegiatan tanpa memakai masker dan memposting di akun instagramnya.

Dia asyik bernyanyi bersama selebriti lainnya yaitu Gading Martin. Postingan tersebut pun viral dan sempat diprotes oleh selebriti lainnya, Sherina Munaf.

Sherina menyayangkan Raffi setelah disuntik vaksin tidak taat protokol kesehatan. Para netizen di media sosial pun sempat menyayangkan sikap Raffi. Namun unggahan itu terlihat sudah tak ada di Instagram.

Baca juga:  Prosesi Pelantikan Gubernur Aceh Besok utamakan protokol kesehatan

Pihak Istana turut mengomentari Raffi Ahmad yang tak mengedepankan protokol kesehatan setelah disuntik vaksin Covid-19. Tidak hanya itu nantinya pihak istana akan memberikan nasihat kepada Raffi.

“Baik terima kasih infonya, kami akan nasihati,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam pesan singkat, Kamis (14/1).

Heru mengatakan, tim komunikasi Covid-19 sudah menegur Raffi Ahmad untuk menaati protokol kesehatan. “Sudah dinasehati diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19. Agar mentaati prokes,” tandasnya.

[]

 

 

Comments