Dunia

Putin lakukan percakapan telepon dengan Presiden Palestina

Putin melakukan percakapan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Ini dilaporkan di situs web Kremlin (1/7/2023).

Moskow, Mercinews.com – Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan percakapan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Ini dilaporkan di situs web Kremlin (1/7/2023).

Abbas menyatakan dukungan atas tindakan kepemimpinan Rusia untuk melindungi tatanan konstitusional dan supremasi hukum, yang diambil selama peristiwa 24 Juni.

Para pihak menyatakan niat bersama mereka untuk lebih mengembangkan hubungan ramah tradisional Rusia-Palestina.

Putin menegaskan kembali posisinya yang berprinsip dalam mendukung solusi yang adil dan berkelanjutan untuk konflik Palestina-Israel. Percakapan berlangsung atas inisiatif pihak Palestina.

Selain itu, pada hari Sabtu kepala negara menelepon Presiden Abkhazia Aslan Bzhaniya. Dia juga menyatakan dukungan atas tindakan otoritas Rusia setelah percobaan pemberontakan militer.

Sebelumnya, Putin mengadakan percakapan telepon tentang situasi di Rusia dengan Presiden Iran Ebrahim Raisi, Turki Recep Tayyip Erdogan, Belarus Alexander Lukashenko, Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev, Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev, Emir Qatar Tamim ibn Hamad Al Thani. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top