Hukum

Puluhan Wanita Terjaring Razia WH di Kecamatan Gunung Meriah

Aceh Singkil, Mercinews.com – Puluhan wanita diberikan jilbab usai terjaring razia Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Singkil di Simpang Empat Bundaran, Gampong Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Minggu 29 April 2018.

Razia yang dilakukan untuk penegakan syariat Islam, Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang pelaksanaan Syariat Islam, terutama yang berpakaian dengan ketat, celana pendek serta tidak menggunakan jilbab.

“Pengendara sepeda motor yang dianggap mengenakan busana tidak islami, diberhentikan petugas, mereka didata, bagi yang berpakaian ketat dan celana pendek diberi arahan, perempun tidak menutup kepala diberikan jilbab,” kata Tupa Sihotang, Danpos Wilayatul Hisbah (WH) Kecamatan Gunung Meriah.

Baca juga:  Sandiaga: Kita Dukung Kearifan Aceh, Syariat Islam Dipertahankan

Selain itu, juga dibuat peryataan akan selalu mengindahkan peraturan Syariat Islam yang berlaku di aceh. Apabila bertemu terjaring razia lagi, maka sansi akan di jalankan.

“Harapan kami untuk masyarakat Aceh Singkil, khususnya warga Gunung Meriah agar dapat menjalankan nilai – nilai syariat Islam secara menyeluruh.

Baca juga:  Terbukti Bersalah, Mantan pejabat Pemkab Aceh Timur dihukum cambuk

Selain itu Ia juga berharap kepada Pemkab Aceh Singkil agar dapat memperoritaskan Syariat Islam di Bumi Syekh Abdurrauf AS Singkily ini.

Razia busana yang dilaksanakan oleh Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Singkil juga dibantu Polisi dan TNI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *