Teknologi

Prodi Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Peace Expo 2019

Prodi Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Peace Expo 2019/ mercinews.com

Lhokseumawe, Mercinews.com – Program Studi Ilmu komunikasi Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh gelar acara Peace Expo mahasiswa angkatan 2018 yang dimulai dari 9-11 Desember 2019 di lapangan Isol kampus Bukit indah, Lhokseumawe.

Acara itu turut dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0103/Aceh Utara, Mayor Cba Jumi’in S.Sos M.S.M didampingi stafnya Serda Pulungan M, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Subhani M.Si , kepala labaratorium Prodi Komunikasi Harinawati S. Sos MA, Pembantu Dekan Bidang Adm Umum dan Keuangan Fisip Muhammad Fazil S.Ag M.Soc Sc, para dosen dan puluhan mahasiswa di lingkungan Unimal..

Ketua panitia Sendi Febryanto mengatakan expo fotografi yang diadakan hari ini merupakan bagian dari mata kuliah Fotografi.

“Acara ini konsepnya dari implementasi mata kuliah kita komunikasi, selain pameran foto juga ada bazar yang menyediakan berbagai makanan dan minuman,”katanya saat menyampaikan laporan panitia Senin (09/12/2019).

lanjunya, kegiatan Peace Expo ini melibatkan semua angkatan di Fakultas Komunikasi. Ada sekitar 200 foto yang dipamerkan.

Baca juga:  Pesien Covid-19 yang Sembuh Bertambah 162 orang di Aceh, Konfirmasi 79 Orang

“Ada sekitar 200 foto hasil karya anak komunikasi yang dipamerkan di lapangan Isol,”sebutnya.

Kemudian, Sendi menyebutkan anak komunikasi harus mampu menunjukkan bahwa unimal hebat itu bisa, dan mahasiswa komunikasi itu kompak.

“Unimal hebat itu punya filosofi dengan makna luas, yang intinya adalah persatuan dan kompak,”sebutnya.

Pembantu Dekan Bidang Adm Umum dan Keuangan Fisip Muhammad Fazil menyampaikan dulu kegiatan Expo komunikasi hanya jemur foto, kali ini dilakukan dengan pameran foto.

“Peace Expo itu artinya pameran yang damai, dulu pernah dibuat di ruangan dan sekarang di ruang terbuka, mudah mudahan banyak yang berkunjung dan acara ini sukses bagi komunikasi dan Unimal,”ungkapnya.

Sedangkan, Dosen pembimbing Peace Expo Harinawati menyebutkan bangga dengan anak-anak komunikasi yang begitu semangat melaksanakan acara tersebut dengan kondisi keterbatasan mereka.

“Rasa bangga ketika melihat anak angkatan 2018 bisa melakukan acara ini ditengah keterbatasan. Foto yang dipamerkan hari ini bermodal dari alat pinjaman dan pakai dana sendiri tapi hasilnya luar biasa,”ungkapnya.

Baca juga:  Update Covid-19 di Aceh 29 Maret: Jumlah ODP Jadi 567, dan Positif 5 orang

Sementara Dekan Fisip M Akmal S.Sos MA melalui Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Subhani mengucapkan selamat kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya angkatan 2018 yang telah menyukseskan acara Expo 2019.

“Kami dari fakultas mengapresiasikan acara ini, karena penalaran minat dan bakat seperti ini dapat meningkatkan ketrampilan mahasiswa khususnya di bidang fotografi,”tuturnya.

Lanjut Subhani, Ilmu Komunikasi telah mengadakan lima kali pameran foto baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

“Harapan kami kedepan, kalau bisa acara seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar bisa di lihat oleh masyarakat luar sehingga tag line Unimal hebat dapat terwujud melalui kegiatan-kegiatan mahasiswa khususnya dibidang penalaran minat dan bakat,”harap Subhani.

Kemudian acara Peace Expo itu dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan pita sebagai tanda kegiatan Peace Ekpo 2019 resmi dibuka. pemotongan pipa itu dilaksanakan oleh Pabung Kodim 0103/Aceh Utara, Mayor Cba Jumi’in yang didampingi Pembantu Dekan Fisip dan dosen di Ilmu Komunikasi.[m/]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *